Tiga Kontingen Sabura IAIN Cirebon Raih 2 Emas dan 1 Perak di Kejuaraan Sultan Kacirebonan Cup 2021


FOKUS CIREBON, FC - Atlit Cabang Pencak Silat, Sakti Budi Rasa (Sabura) IAIN Syekh Nurjati Cirebon sukses menyabet 2 emas dan 1 Perak pada ajang Kejuaraan Sultan Kacirebonan Cup 2021. Ketiganya adalah, Muhamad Rafli, Muhamad Ilham dan Syahrul Hidayat. 

Tiga mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini, berlaga dengan kemampuan yang memukau dan berhasil menumbangkan lawan-lawannya.


Ketiga atlit Silat ini, tentu sangat menggembirakan bagi almamaternya, yakni kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan lembaga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yakni Sabura.

Mohamad Ilham Sharul Khan, mahasiswa semester 3, Tadris Matematika kepada media menyatakan, bahwa kemenangan yang diraih para atlit Sabura ini berkat latihan dan dukunga. Semua pihak.

Ilham bercerita, bahwa pada awalnya ada yang mengirim proposal kegiatan di group Sabura dan dirinya bersama dua mahasiswa IAIN Cirebon lainnya langsung mendaftar di link yang terdapat di proposal tersebut 

"Alhamdulillah, akhirnya saya mendapat piala emas, kemudian Mohamad Rafli juga piala emas dan Syahrul Hidayat mendapat Perak," kata Ilham.

Dalam laga di ajang tersebut, lanjut Ilham, dirinya mendapat di Gelagang C, Mohamad Rafli di Gelanggang A dan Syahrul Hidayat di Gelanggang B.


K
asubag Humas IAIN Cirebon, H.M.Arifin, M.Pd.I kepada media menyatakan, bahwa tiga atlit tersebut merupakan mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Mereka ketiganya menjadi atlit berprestasi.

"Kami sangat bangga, karena untuk mendapatkan piala emas dan perak itu, sangat membutuhkan kegigihan dan berlatih serius. Kami tentu sangat mengapresiasi usaha keras mereka, karena mereka bertiga sudah mengharumkan nama baik lembaga, yakni IAIN Syekh Nurjati Cirebon," terang Arifin. (din)

Terkini