Wakil Wali Kota Cirebon Apresiasi Dinas Olah Raga, Dinas Baru Ini Sudah Memiliki Banyak Program

FOKUS CIREBON - Wakil Wali Kota meminta anak-anak dikenalkan dengan olahraga tradisional. Olahraga tradisional dapat meningkatkan kebahagiaan dan kegembiraan. 

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati saat membuka pelatihan instruktur olahraga tradisional tingkat Kota Cirebon, Rabu (17/11/2021).

“Olahraga tradisional dapat meningkatkan kebahagiaan. Anak anak akan bergembira saat melakukannya,” tutur Eti. 

Tidak hanya itu, olahraga tradisional juga mudah dan dapat dilakukan oleh siapa pun. 

Untuk itu melalui pelatihan yang diberikan kepada instruktur hari ini, olahraga tradisional dapat diperkenalkan kepada anak anak dan masyarakat luas.

“Saya juga apresiasi Dinas Olahraga yang sekalipun baru dibentuk namun sudah memiliki banyak kegiatan yang bermanfaat untuk majunya olahraga di Kota Cirebon,” tutur Eti. 

Sementara itu Kepala Dinas Olahraga Kota Cirebon, Sutikno, menjelaskan melalui pelatihan yang diberikan kepada pelatih olahraga tradisional diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan pengetahuan mereka.

“Sehingga pelatih yang tersebar di setiap kecamatan dan satuan pendidikan dapat menjadi agen informasi terkait penyebaran olahraga tradisional,” tutur Sutikno. 

Selain itu, melalui pelatihan ini diharapkan pula dapat melestarikan budaya warisan nenek moyang.”Dengan olahraga tradisional kita juga dapat mengalihkan anak anak dari ketergantungan terhadap gadget,” tutur Sutikno.

Pelatihan untuk pelatih ini dilakukan selama dua hari. Untuk hari pertama diberikan sejumlah teori yang dapat meningkatkan pengetahuan pelatih. Sedangkan hari kedua dilakukan praktek. (din)

Terkini