Bupati Cirebon Lantik Kuwu Gamel Plered dan Kuwu Wanakaya Gunungjati

KAB CIREBON - Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag melantik Kuwu Antar Waktu Desa Gamel, Kecamatan Plered dan Desa Wanakaya, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon di Ruangan Nyimas Gandasari Kantor Setda, Selasa (28/12/2021). 

Dalam kesempatan tersebut,  H. Abdul Gani dilantik sebagai kuwu Desa Gamel Kecamatan Plered dan Waci sebagai kuwu Wanakaya Kecamatan Gunungjati. 

Imron berpesan, agar kuwu yang baru dilantik bisa memberikan inovasi untuk kemajuan desanya. 

Menurutnya, perlu ada gebrakan dari kuwu untuk kemajuan di wilayahnya. 

"Mereka (Kuwu, Red) harus mampu menjalankan roda pemerintahan desa serta harus bisa menjadi motivator dalam pembangunan di desa. Program-program yang sudah baik dilanjutkan," katanya.

Imron mengatakan, kuwu harus bisa menggali potensi yang ada di desanya. Sebab, hal tersebut bisa meningkatkan perekonomian warga di wilayahnya. 

"Potensinya apa di desa? Kuwu harus bisa mengelolanya sehingga itu bisa membantu perekonomian warga," katanya.

Ia berharap, Kuwu Desa Gamel dan Kuwu Desa Wanakaya ini mampu dalam semua hal. Sebsb, mereka seorang pemimpin di desanya. Sehingga kepentingan masyarakat di atas segalanya. 

"Kuwu harus bisa membuka cakrawala untuk pembangunan di desa. Mereka juga harus bisa menjamin keamanan di wilayahnya sehingga kuwu harus melakukan koordinasi dengan Forkopimcam serta harus bisa menjamin kesehatan, pendidikan dan lainnya untuk masyarakat," kata Bupati Imron. (din)

Terkini