Rangkaian Kegiatan HAB Ke 76, IAIN Cirebon Luncurkan Program 'Go Green Campus' di Indramayu

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam kegiatan 'Go Green Campus' di Desa Cikawung, Kabupaten Indramayu.


FOKUS CIREBON - Kegiatan go green kampus yang dilaksanakan di Kampus dua, Desa Cikawung, Kabupaten Indramayu dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke 76, Senin (3/1/2022).

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta M.Ag menjelaskan, bahwa reboisasi ini dilakukan setiap tahunnya di tanah milik IAIN SNJ Cirebon, dan di Indramayu ini adalah tanah yang ketiga.

"Pertama penghijauan dilakukan di tanah Astapada, Tengah Tani, Kabupaten Cirebon dan sudah saya cek, pohon haislnya tumbuh bagus, kemudian yang kedua penghijauan di tanah GSP, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon," jelasnya.

Wakil Rektor 2, Dr Kartimi M.Pd tengah menanam pohon dalam acara 'Go Green Campus' di Desa Cikawung, Kabupaten Indramayu. 


Reboisasi atau penghijauan ini, kata Sumanta, dilakukan bersama civitas akademika dengan menanam pohon.

"Alhamdulillah sudah tumbuh dengan baik dan di tahun ketiga ini kita adakan di sini, di Desa Cikawung, Kabupaten Indramayu," terang Sumanta.

Dijelaskan, tanah hibah di Cikawung ini, sebelumnya kita tata dan sekarang kita tanami dengan pohon-pohon yang bermakna dan nanti setelah ada aktivitas kampus, pohon-pohon ini sudah memberikan naungan atau kenyamanan bagi para mahasiswa. 

Sumanta berharap, ke depan tentu saja ini untuk pengembangan kampus, kita orientasikan, kita jadikan kampus yang nanti akan bertransformasi menjadi  Universitas dengan mengembangkan prodi-prodi untuk fakultas yang umum, seperti fakultas kehutanan, fakultas pertanian. 

Jadi nanti untuk pengembangannya arahnya ke sini," tandas Rektor Sumanta menutup perbincangan seputar program 'Go Green Campus' sebagai rangakaian kegiatan HAB Kementerian Agama Ke 76. (din)

Terkini