Usung Visi Majukan Organisasi, Umar dan Omar Terpilih Menjadi Ketua SEMA dan DEMA FUAD Periode 2022-2023


FOKUS CIREBON - Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah menggelar kegiatan  MUSEMA dan MUDEMA bertempat di  gedung IAIN Cirebon Center, Kamis, (06/01/2021).

Pada kegiatan ini, acara dimulai dengan pembentukan Panitia Pemilihan Mahasiswa Fakultas (PPMF). Unsurnya  terdiri dari beberapa mahasiswa dan dilakukan melalui proses seleksi terlebih dahulu. 

Ketua PPMF, Rozak menyatakan acara ini dilaksanakan bertujuan untuk memilih calon Ketua Senat Mahasiswa dan Ketua Dewan Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. 

"Calon SEMA sebanyak 15 orang dan 3 Pasang calon DEMA dari beberapa jurusan yang ada di FUAD. Kemudian, 
pendaftaran calon sesuai mengikuti Peraturan Organisasi yang sudah ada," jelasnya.

Terkait ini, kata Rozak, para calon mengikuti syarat calon pemilih dan kelengkapan administrasi di dalam Peraturan Organisasi. Kelengkapan administrasi seperti mengisi formulir, Kartu Tanda Mahasiswa, KTP, foto 3x4 (merah), surat pernyataan mencalonkan dan daftar riwayat hidup.

Rozak juga menjelaskan, calon terpilih ialah Umar Sharifudin sebagai Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) dan pasangan Omar Qad Panity dan Ariq Rifki Mustofa selaku Ketua dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah periode 2022-2023. 

Sebagai pasangan terpilih Omar Qad Panity selaku Ketua DEMA berharap pada masa jabatannya 2022-2023 memiliki harapan kepada kepengurusan baru agar solid dan sesuai dengan rencana. 

"Harapan semoga pengurus yang baru sesuai dengan rencana, rencana terbaik dari Allah. Semoga visi dan misi dapat tercapai terus juga mendapatkan pengurus yang solid, sesuai ekspektasi dan dapat menebar kebaikan," ungkapnya. (Red/Rizka SZ)

Terkini