Sekolah MAN 2 Kabupaten Bekasi Kunjungi Kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Kunjungan Siswa Siswi MAN 2 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, ke Kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

CIREBON, FC - Wakil Rektor I IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Saefudin Zuhri MAg menerima langsung kunjungan siswa-siswi MAN 2 Bekasi dalam kegiatan Goes To Campus Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Bekasi di Kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Penerimaan kunjungan tersebut berlangsung di lantai 3 gedung Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Rabu (2/2/2022).

Kepala MAN 2 Kabupaten Bekasi, Nina Indriyana MPd mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenal kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon, karena ada 15 alumninya yang berkuliah di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.


Nina juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini untuk mengenalkan IAIN Syekh Nurjati Cirebon kepada siswa-siswinya, di mana IAIN Syekh Nurjati Cirebon merupakan kampus yang memiliki energi positif. 

"IAIN Cirebon itu selain menjadi destinasi studi, tapi juga destinasi spiritual, di mana Cirebon merupakan  daerah penyebaran Islam di Jawa Barat,” ujar Nina.

Wakil Rektor I IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Saefudin Zuhri MAg dalam sambutannya menyqtakan, jika dalam waktu dekat ini IAIN Syekh Nurjati Cirebon akan bertransformasi menjadi Universitas Islam Siber Syekh Nurjati Indonesia (UISSI).

“UISSI ini adalah kampus siber satu-satunya di Indonesia, bahkan mungkin di dunia,” kata Saefudin di hadapan siswa-siswi MAN 2 Kabupaten Bekasi.

Diharapkan, dengan perkembangan dan kemajuan IAIN Cirebon, bisa menjadi informasi bagi anak-anak dari Kabupaten Bekasi untuk bisa berkuliah di IAIN Syekh Nurjati Cirebon, baik di program sarjana, maupun di pascasarjana.

Dalam kesempatan ini, IAIN Syekh Nurjati Cirebon juga menggelar sosialisasi Seleksi Prestasi Akademik Nasional dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-UM PTKIN) tahun 2022.

Siswa-siswi MAN 2 Kabupaten Bekasi dipaparkan cara mendaftar SPAN-UM PTKIN, termasuk dijelaskan mengenai jurusan, fakultas, dan fasilitas perkuliahan di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“SPAN-UM PTKIN dibuka dari tanggal 8 Februari 2022. Selain itu, untuk pendaftaran di IAIN Syekh Nurjati Cirebo juga nanti ada UM-PTKIN, dan Ujian Mandiri,” paparnya. (din)

Terkini