Demi Meraih Keberkahan di Bulan Ramadhan, UKM HTQ IAIN Cirebon Gelar Karantina Tahfidzh

CIREBON, FC - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Hay'atu Tahfidzil Quran(HTQ) mengadakan Karantina Tahfidz dengan tema "Menghidupkan ramadhan dengan menghafal Al-Qur'an demi meraih keberkahan". Kegiatan ini dilaksanakan di Mesjid Al Mushlih Cempaka, Kabupaten Cirebon, Rabu (6/4/2022).

Indri Sari Rahayu selaku ketua umum UKM Hay'atut Tahfidzil Qur'an (HTQ) dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinan tiap tahun yang harus dibudayakan, guna mencetak anak-anak yang bertekad kuat memaksimalkan ibadah di bulan Ramadhan.

"Semangat anak-anak dalam belajar Al-Qur'an membuat kami bertekad kuat untuk meneruskan kegiatan yang mulia ini dalam menggapai keberkahan di bulan Ramadhan," ujarnya.

Selain itu, ketua pelaksana kegiatan karantina mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk melaksanakan proker divisi alquran dan tasmi.

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar," ucap ketuplak.

Fatihul Fauzi selaku ketua umum Dewan Mahasiswa (DEMA) Institut juga menuturkan, semoga dengan kegiatan ini bisa mendapatkan berlipat-lipat ganda pahala pada bulan puasa dan hafidz quran.

"Semoga dengan adanya kegiatan inu, semakin banyak menambah hafidz-hafidz quran," ujarnya.

Ketua DKM Masjid Mushlih cempaka juga mengatakan banyak-banyak berterimakasih kepada panitia dan jajarannya atas diselenggarakan acaranya.

"Semoga kegiatan dari tanggal 5 april sampai 22 april berjalan sesuai rencana, tetap patuhi protokol kesehatan dan semoga tahun depan bisa disini lagi," ucapnya.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 5 sampai 22 april 2022 yang bertujuan untuk mencetak tahfidz-tahfidz usia dini, dan melaksanakan program kerja divisi alquran dan tasmi UKM Hay'atu Tahfidzil Quran IAIN Syekh Nurjati Cirebon. (Red/Agung)

Terkini