Dharma Wanita Persatuan IAIN Syekh Nurjati Cirebon Bagikan Paket Sembako Sebanyak 310 Pada Kegiatan Ramadhan Tahun 2022

CIREBON, FC - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Institut Agam Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon kembali menggelar berbagai kegiatan Ramadhan 1443 H pada tahun 2022. Gebyar kegiatan tersebut sangat terasa baik di masyarakat maupun di lingkungan civitas akademika kampus.  

Ada sejumlah kegiatan yang digulirkan di antaranya, kegiatan tadarus, tausiyah yang dilaksanakan sebanyak 3 kali, juga pemberian paket sembako kepada 310 penerima. 

Isi paket sembako tersebut terdiri dari beras, gula, sirup, mie instan, teh, dan biskuit.  kegiatan pembagian paket sembako ini menjadi puncak kegiatan Ramadhan 1443 H yang digelar Kamis, (21/4/2022) di kampus setempat.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Hj Tri Saefudin Zuhri menjelaskan, sebanyak 310 penerima paket sembako merupakan karyawan kampus yang meliputi satpam, cleaning service, dosen luar biasa, anak yatim, hingga takmir masjid.

Bahkan, kata dia, jumlah penerima paket sembako tahun 2022 ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 210 orang.

Tri Saefudin Zuhri juga menyatakan, pembagian sembako tersebut mendapat dukungan dari Unit Pengelola Zakat (UPZ) IAIN Cirebon dan Bank Mandiri Cirebon.

“Dana yang terkumpul DWP IAIN Cirebon dari donatur di lingkungan kampus mencapai Rp26,1. Sedangkan dana amal dari UPZ mencapai Rp45 juta,” jelasnya.

Dana yang terkumpul tersebut, lanjut dia, dikonversi menjadi paket sembako. Sedangkan Bank Mandiri Cirebon menyumbangkan 300 biskuit kaleng.

“Kami sampaikan terima kasih dari sekian banyak donatur sehingga bisa terlaksananya acara hari ini,” kata dia.

Tri berharap, ke depan semakin banyak donatur yang tergerak berdonasi, sehingga dapat lebih banyak orang yang dapat paket sembako tersebut.

“Harapannya ke depan para penerima bisa mendapatkan semua. Tidak bergantian ya. Kalau sekarang kan masih bergantian,” katanya.

Sementara itu, Ketua DWP IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Hj Fatimah Sumanta Hasyim menjelaskan, pembagian paket sembako merupakan acara puncak kegiatan Ramadan 1443 H ini.

"Ya, pembagian paket sembako ini merupakan acara puncak kegiatan Ramadhan 1443 H. Sebelumnya kami juga menggelar kegiatan keagamaan, seperti tadarus dan tausiyah juga pembagian SKU Koperasi Pegawai Harapan Sejahtera," terangnya. (din)

Terkini