Merajut Kebersamaan, Warga Sumber Asri Gelar Takbir Keliling Di Malam Idul Fitri 1443 H

 

TAKBIR KELILING : Menjadi kebahagiaan tersendiri bagi umat Islam bisa menyambut Idul Fitri. Salah satunya mengisi malam Idul Fitri dengan takbir keliling. Takbir di malam Idul Fitri merupakan perwujudan rasa syukur setiap Muslim. Mereka mengagungkan nama Tuhannya usai melaksanakan ibadah Ramadan yang penuh hikmat.

CIREBON, FC -  Remaja masjid dan anak - anak serta orang tua di komplek Perumahan Sumber Asri, RW 05 Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon merayakan malam idul Fitri 1443 H dengan takbir berkeliling komplek, Minggu (1/5/2022).

Takbir keliling besutan Ketua RW 05 Sumber Asri, Didi Supriyadi dan Agung Wakil Ketua RW setempat mendapat respon positif dari para warga dan Ketua DKM Masjid Al Muhajirin Sumber Asri. 

"Ini merupakan kali pertama warga sumber asri melakukan takbir keliling dan ini sangat menggembirakan warga. Karena anak anak dan remaja bersatu berjalan bersama keliling komplek sambil membawa lampu lampion sehingga sangat meriah dan menyenangkan," kata Lala, anak berusia 7 tahun yang ikut larut takbir keliling di komplek Sumber Asri.

Sementara itu, Ketua DKM Al Muhajirin, Samsul Ma'arif didampingi Wakil Ketua DKM Ustadz Gaos, kegiatan takbir keliling ini sebagai bentuk merajut ukuwah meraih berkah. 

"Takbir keliling ini untuk membangun kebersamaan warga, bersama-sama merayakan kemenangan setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah shaum di bulan ramadhan, dan mudah-mudahan kita semua mendapatkan kemenangan dan kebahagiaan tersebut," terang Samsul Ma'arif dan Ustadz Gaos.

Sementara Ketua RW 05, Didi Supriyadi, bahwa Tarling keliling ini menggunakan fasilitas lampu lampion, sehingga nampak bagus saat dibawa anak-anak pada malam takbiran. 

"Hampir seminggu kami bersama warga sumber asri, baik pak Tatang, pak agung, pak Edi dan para bapak lainnya serta pemuda bersama-sama membuat lampu lampion ini, dan ini akan digunakan untuk rahun-tahun berikutnya," katanya. (din)

Terkini