Juni 2022 Mendatang, Kampus IAIN Cirebon Bakal Menjadi Tempat Pertemuan PTKIN Se-Jawa dan Banten

Rifki Fadhilah, Ketua SEMA IAIN Syekh Nurjati Cirebon saat menjelaskan rencana pertemuan PTKIN Se-Jawa dan Banten di Kampus IAIN Cirebon pada Juni 2022 mendatang.


CIREBON, FC - SEMA IAIN Syekh Nurjati Cirebon, pada Juni 2022 mendatang bakal mempersiapkan pertemuan pertemuan PTKIN Se-Jawa dan Banten. Pertemuan tersebut dalam rangka menggelar  Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Sema PTKIN, di antaranya kampus DKI Jakarta, Banten, Cirebon, Jateng dan Jogjakarta. 

"Ada 11 kampus yang akan hadir pada kegiatan Muskerwil yang diselenggarakan di kampus IAIN Cirebon. 11 kampus ini seluruhnya dari kampus negeri yakni PTKIN," ujar Rifki Fadhilah, Ketua SEMA IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Kamis, (12/5/2022).

Menurut Rifki, Muskerwil ini rencananya akan diisi dengan kegiatan seminar tentang pencegahan paham radikal. Seminar ini penting karena belakangan masih rame soal radikalisme dan kita lupa masih ada unsur lain yang masih eksis dan itu harus kita waspadai.

"Tujuannya agar kita tetap konsen dan tidak tidak lengah serta tidak tertinggal oleh isu-isu radikalisme yang mungkin saja masih terus menghangat di tanah air Indonesia," katanya.

Selain itu, pada pertemuan tersebut juga dilangsungkan Sidang Musyawarah Kerja serta pengenalan budaya lokal, baik melalui parawisata yang ada di sekitar di wilayah III Cirebon.

"Kegiatan Muskerwil ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari  bertempat di Cirebon, tempatnya di Kampus IAIN Cirebon pada akhir Juni 2022 mendatang," terangnya.

Pada kegiatan tersebut, Rifki berharap, Muskerwil dapat menghasilkan program kerja selama satu periode ke depan dan kita fokus ke kurikulum yang akan dibawa pada satu periode tersebut.

"Diakhir seminar nanti kita akan ada deklarasi, yakni untuk menolak paham radikal dan terorisme di Indonesia, dan kami sangat mendukung adanya moderasi beragama dan cinta tanah air," tandas Rifki disela-sela kegiatan halal bihalal yang diselenggarakan SEMA dan DEMA IAIN SNJ Cirebon. (Udin)
 



Terkini