Tarian Siswa SDN Pelandakan 1 Di Atas Panggung, Pukau Penonton

Siswa Sekolah Dasar Negeri Pelandakan 1 saat tampil di atas panggung pada acara perpisahan siswa kelas VI yang lulus 100 persen.


FOKUS CIREBON, FC  – Suara musik dari tarian di atas panggung, menggema saat ke enam siswi sekolah dasar mulai di atas panggung.  Tangan dan badan mereka dengan gemulai mampu meliuk liuk seirama dengan musiknya, membuat penonton sejenak terpukau dan riuh tepuk tangan pun terdengar.

Kemampuan tari mereka sama serunya dengan penampilan siswa lainnya saat menggoyang penonton melalui gaya Nge-Dance dan lainnya.

Keenam penari adalah siswi SD Negeri Pelandakan 1, Kota Cirebon, saat mengisi acara perpisahan siswa Kelas VI yang digelar di halaman SD Negeri Pelandakan 1, Rabu, (16/5/2022).

Penampilan yang disajikan para siswa siswi sekolah dasar ini, tak mengurangi kebanggan para penonton sekalipun dimainkan hanya di atas permadani yang dihampar di panggung halaman sekolah. Namun mereka mampu membuktikan talentanya melalui tari tersebut layaknya penari profesional yang biasa dibawakan orang dewasa.

Decak kagum pun dirasakan para orang tua dan guru, termasuk masyarakat setempat yang sempat menyaksikan penampilan mereka di atas panggung.

"Kemampuan para siswa-siswi SDN Pelandakan 1 ini tak hanya di atas panggung, di meja belajar pun mereka berprestasi. Sebagai orang tua tentu kami sangat bersyukur atas apa yang sudah diberikan para guru kepada anak-anak kami, terimakasih bapak ibu guru," ucap salah satu orang tua saat menyaksikan aksi panggung para siswa-siswi SDN Pelandakan 1, Kota Cirebon.

Selain itu, para guru pada kegiatan ini pun sangat terlihat kompak. Ina Lahrimadonah, guru Wali Kelas 2 yang memandu acara terus memberikan support kepada para siswa yang akan tampil di atas panggung. Tak hanya itu, sawer yang dilemparkan ke udara juga membuat suasana di panggung acara kian meriah. 

Menurut orang tua siswa lainnya, SDN Pelandakan 1 merupakan sekolah berprestasi yang sangat mendisiplinkan siswa. Keuletan dan kekompakan gurunya membuat siswa nyaman dalam belajar. "Ya,  kami sangat senang bisa menyekolahkan anak kami di sekolah ini, kami sangat bangga dengan SDN Pelandakan 1," ujarnya menutup perbincangan dengan media.  (din)

Terkini