Jalin Hubungan Alumni dan Jurusan, Dua Prodi KPI PTKIN Gelar Kegiatan 'Ngobses'

 

Jurusan Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon gagas kegiatan 'Ngobses' (Ngobrol Sukses) bersama Jurusan Prodi KPI UIN KH.Abdurrahman Wahid Pekalongan, dan para alumni KPI.


FOKUS CIREBON, FC - Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Islam  IAIN Syekh Nurjati Cirebon bekerjasama dengan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah UIN KH.Abdurrahman Wahid Pekalongan mengadakan kegiatan Webinar 'Ngobes' (Ngobrol Sukses), Selasa, (12/7/2022).  

Dalam kegiatan tersebut, ratusan mahasiswa dan mahasiswi kedua PTKIN mengikuti sharing session “Ngobses' (Ngobrol Sukses) bersama Alumni KPI berprestasi dengan tema “Build Your Tenacity and Spirit to Achieve Succes”di Live Via Zoom Meeting dan Streaming YouTube KPI Syekh Nurjati Cirebon.

Opening Speech pada kegiatan tersebut di antaranya, Dr. Hajam,M.Ag,
Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon, kemudian H. Aan Mohamad Burhanudin, MA, Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan sambutan terakhir oleh Vyki  Mazaya,M.Si, Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah UIN KH.Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Kegiatan Ngobses kian seru ketika sejumlah narasumber seperti Dr. Ella Padilah, S.Sos.I, M.Pd.I (Alumni KPI, Dosen Universitas Tarumanegara Jakarta), Miftachudin S.Sos (Alumni KPI, Reporter dan Penyiar LPPL Radio Kota Santri Kab.Pekalongan), Ana Melani, S.Kom.I MSc (Alumni KPI, Dosen Universitas Singaperbangsa Karawang)
dan Nur Kumala, S.Sos, M.Sos (Alumni KPI, Penulis opini di NU Online Jateng) memaparkan materi dihadapan ratusan mahasiswa dan mahasiswi KPI.

Kegiatan yang dimoderatori oleh Dessy Kushardiyanti, MA, Dosen Prodi KPI Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon, berjalan sukses dan dapat diakses di Link Registrasi
https://forms.gle/RzXWLSUCJfkFrzQx5 dan Link Zoom Meeting di  https://bit.ly/NGOBSESKPI. 

Menurut H Aan Mohamad Burhanudin, MA, bahwa pada kegiatan tersebut quota terbatas. Namun peserta 'Ngobses' mendapatkan free sertifikat. 

Aan juga menegaskan, bahwa tujuan kegiatan 'Ngobses' ini adalah untuk memberi ruang khusus bagi alumni, untuk berkiprah dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Selain itu, kata Aan, juga untuk menjalin hubungan yang kuat antara alumni dan jurusan dalam rangka tracer studi, juga 
upaya untuk memotivasi dan meningkatkan kemampuan mahasiswa baik secara akademik maupun non akademik.

"Jadi kegiatan 'Ngobses' ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kerjasama yang lebih kontekstual dan bermanfaat antara jurusan KPI Cirebon dan KPI Pekalongan dalam rangka meningkatkan IKU PT," tandasnya. (din)

Terkini