161 Peserta Ikuti Tes Program Magister dan Doktor Pascasarjana IAIN Cirebon

Guru Besar sekaligus Direktur Pascasarjana IAIN Cirebon, Prof Dr H Dedi Djunaedi M.Ag bersama para dosen Pascasarjana pada kegiatan pembukaan tes wawancara program studi Magister dan Doktor. 


FOKUS CIREBON, FC - Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon kembali mengadakan proses penerimaan calon mahasiswa baru untuk Program Magister dan Doktor. 

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari, Senin - Selasa (1-2/8/2022) ini, diikuti sebanyak 161 peserta. "Tahun ini peserta tes berjumlah 161 orang dengan rincian 134 program Magister dan 27 orang program Doktor," terang Direktur Pascasarjana, Prof Dr H Dedi Djunaedi M.Ag dalam sambutannya pada pembukaan tes wawancara. 

Dedi menjelaskan, bahwa tes dilakukan melalui 2 tahap yaitu tulisan yang meliputi TOEFL dan TOAFL serta TPA (Khusus Program Doktor) dan lisan melalui wawancara. 

Sementara tes tulisan dilakukan secara online bekerjasama dengan PPB IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan wawancara secara offline. 

Dedi juga mengungkapkan rasa bahagianya atas kepercayaan para calon mahasiswa menjadikan Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon sebagai labuhan studi lanjut. 

"Tentunya tidak mudah membuat keputusan kecuali memang didasari oleh  kepercayaan yang tinggi akan kualitas layanan dan produk akademik serta tracking record yang selama ini telah di bangun di Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon," kata Dedi.

Untuk itu, lanjut Dedi, yang juga Guru Besar dan dikenal orator ulang, bahwa Pascasarjana akan terus berkomitmen menjaga nama baik dan pada saat yang sama memastikan bahwa para calon mahasiswa ketika diterima sebagai mahasiswa harus juga menunjukkan kinerja yang unggul, agar nantinya mereka menjadi lulusan-lulusan yang tidak saja cepat menyelesaikan studinya tepat waktu, akan tetapi bermanfaat bagi masyarakat. 

Di akhir sambutannya, Dedi mengajak para peserta untuk meneriakkan slogan yang selama ini menjadi ciri khas Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon "Pascasarjana Yes, Pascasarjana Fight, Pascasarjana Win". (din)

Terkini