Mahasiswa IAIN Cirebon Dinobatkan Juara Tiga Pada Cabor Taekwondo

Syahlaa Alya Zain akhirnya sukses merebut juara tiga pada Cabor Taekwondo di Pesona PTKN I tahun 2022, Bandung, Jawa Barat.


FOKUS CIREBON, FC - Syahlaa Alya Zain, mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), IAIN Syekh Nurjati Cirebon, semester 3, meraih juara 3 pada Kejuaraan 'Pesona PTKN 1, yang berlangsung 8-13 Agustus 2022 di UIN Bandung, Jawa Barat.

Menurut Syahlaa Alya Zain, dirinya sangat bahagia dengan hasil perjuangan yang dilakukannya hingga meraih medali perunggu ini. Sebab, untuk meraih juara tidaklah semudah apa yang dibayangkan, harus dengan latihan yang sungguh-sungguh, teknik-teknik yang baik dan perjuangan yang tinggi. 

Apalagi para atlit Cabor taekwondo yang datang dari sejumlah kampus menjadi lawan-lawan yang cukup berat. Namun, motivasi dan perjuangan yang gigih serta teknik-teknik yang baik, itulah kunci keberhasilan yang ditanamkan Syahlaa saat bertanding.

"Motivasi saya selama pertandingan adalah selalu ingin menyumbangkan medali untuk kampus," kata Syahlaa bangga setelah dinobatkan juara tiga.

Selain itu, kata Syahlaa, dukungan dari teman-teman juga sangat terasa dalam langkahnya menjadi juara, hal itu dibuktikan dengan ramainya para suporter saat pertandingan berlangsung. 

"Ya, selain teman-teman kampus, keluarga juga tentu sangat mensuport, malah ayah saya datang ke bandung juga, sekaligus sebagai pelatih, demikian juga dukungan dari dosen dan kampus sangat berarti bagi saya," ujarnya.

Syahlaa mengaku, pada laga bergengsi tersebut memang terdapat lawan yang cukup berat, yakni atlit dari Palu, namun demikian Yahla harus membuktikan kemampuannya sehingga meraih point akhir 7.200.


Untuk itu, Syahlaa memberikan saran kepada teman-teman sekampusnya, agar mereka semua bisa menjadi juara saat berlaga, tetapi tentu harus dimulai dengan niat dulu, kemudian kesungguhan dalam berlatih, jangan mudah menyerah dan harus selalu percaya kepada diri sendiri bahwa kita mampu," katanya. 

Syahlaa sendiri, berlatih di Cabor taekwondo sudah dilakukan sejak 
kelas 1 SD dengan pelatih Yudi Himawan, yakni ayahnya sendiri. yakni mulai berlatih poomsae dengan Sabeum Esti. (Nurdin)

Terkini