Penutupan Kegiatan KKN GM IAIN Syekh Nurjati di Kelurahan Pekalangan Meriah

FOKUS CIREBON, FC - Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon akhirnya harus menutup pelaksanaan kegiatan KKN Gemar Mengaji (GM) yang sudah dilaksanakan selama 40 hari. Penutupan tersebut berjalan meriah, Kamis, (24/8/2022).

melaksanakan kegiatan KKN Gemmar Mengaji di Kelurahan Pekalangan berhasil menggelar acara penutupan yang cukup meriah.

Dengan mengusung tema "Menakhlikkan Generasi Madani yang Cinta Al-Qur'an Melalui Gerakan Masyarakat Mengaji", mereka mengadakan berbagai rangkaian kegiatan yang related dengan tema tersebut, yakni kegiatan Sosial Keagamaan yang dikemas dalam bentuk perlombaan, pentas seni, dan nobar (nonton bersama) film.

Para stakeholder juga turut hadir memeriahkan acara penutupan KKN GM Kelurahan Pekalangan, beberapa diantaranya yaitu Bapak Lurah Kelurahan Pekalangan, Ketua RW Kelurahan Pekalangan, Ketua DKM dari 3 Masjid Jami' di Kelurahan Pekalangan, kemudian para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat. 

Dan tentunya dihadiri juga oleh Dosen Pembimbing Lapangan mahasiswa KKN-GM Pekalangan, Bapak Dr. H. M. Ali Hasan, M. Pd., beliau mengaku sangat mengapresiasi mahasiswanya, dan sangat berterima kasih kepada warga Kelurahan Pekalangan yang telah berpatisipasi dan mendukung segala kegiatan mahasiswa KKN-GM selama di Kelurahan Pekalangan.

Lebih dari itu, melihat potensi anak-anak dan remaja di kelurahan pekalangan, para mahasiswa juga menggelar pentas seni, seperti pertunjukkan seni tari tradisional, sholawat, pembacaan puisi, dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya, Bapak Lurah Pekalangan, mengucapkan  terima kasih kepada para mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang telah purna melaksanakan tugas pengabdiannya di Kelurahan Pekalangan. 

"Semoga semua program kerja yang telah terlaksana, bisa bermanfaat untuk Masyarakat Pekalangan tidak hanya sampai saat ini, tetapi dalam jangka panjang. Saya juga titip kepada bapak ibu disini, untuk lebih memperhatikan anak-anaknya dalam hal pendidikan, khususnya pendidikan keagamaan, karena itu yang menjadi bekal mereka untuk menjalani kehidupan nanti kedepannya." ujar Bapak Wartono S.E, selaku Lurah Pekalangan.

Tidak sampai disitu, acara ini pun ditutup dengan mushofahah bersama para tamu undangan, bertukar cinderamata dengan pihak Kelurahan sebagai ucapan terima kasih, kemudian dilanjutkan dengan nonton bersama. Dalam hal ini, acara terlihat lebih hangat dan hidup, hal itu terlihat dari para hadirin yang hadir dari berbagai RW terlihat begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Terkini