Kabar Gembira, 10 Hektar Tanah Hibah di Indramayu Untuk IAIN Cirebon Sudah di Sertifikat

 



Tim IAIN Cirebon yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor 2, Dr Kartimi M.Pd bertemu sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Indramayu dan Kepala Kantor Pertanahan dalam rangka membicarakan kesiapan IAIN dalam menerima pelepasan tanah hibah seluas 15,5 Hektar, dan 10 hektar sudah di sertifikat.


FOKUS CIREBON, FC - IAIN Syekh Nurjati Cirebon berterimakasih kepada pihak Pemerintah daerah Kabupaten Indramayu atas pengadaan tanah di Blok Ciputat Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu seluas 15,5 hektar dan sudah di sertifikat seluas 10 hektar.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Rektor II, Dr Kartimi, M.Pd kepada fokuscirebon.com di ruang kerjanya, Jum'at (2/9/2022).

Menurut Kartimi, semula tanah pengadaan tanah tersebut seluas 18 hektar, dan Pemkab Indramayu menghibahkannya seluas 15,5 hektar dan 10 hektar pada 23 Agustus 2022 sudah di sertifikat.

Tanah tersebut, lanjut Kartimi, diproyeksi untuk pembangunan Kampus II IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

"Alhamdulillah, yang 10 hektar sudah di sertifikat, sisanya tinggal 5,5 hektar lagi, kami dari civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon tentu sangat berterimakasih atas respon dan suport dari pihak Pemkab Indramayu," ujarnya.

Kartimi menjelaskan, bahwa sebelumnya dirinya bertemu dengan Asda 1 Pemkab Indramayu, Kepala Dinas Pertanahan dan sejumlah pejabat lainnya. Dalam pertemuan tersebut pihak Pemkab sempat  menanyakan seputar persiapan serifikat tanah juga sekaligus kesiapan IAIN Cirebon untuk menerima tanah hibah ini, dan pihak IAIN sudah sangat siap dengan dibuktikannya melalui video master plan yang sudah dibuat pihak IAIN Cirebon.

Tanah hibah ini rencananya untuk pembangunan Kampus II IAIN Syekh Nurjati Cirebon, yakni untuk Fakultas Pertanian, Fakultas Kehutanan, Fakultas ScienceTek dan Fakultas Kelautan. 

"Jadi intinya Pemkab Indramayu sangat menyambut baik dengan adanya pembangunan perguruan tinggi di sana, karena akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat dan indeks pembangunan masyarakat. Ya, Pemkab Indramayu sangat merespon sekali terhadap adanya pembangunan kampus II IAIN Cirebon di Indramayu," tandasnya. (din)




Terkini