KPI IAIN Cirebon Tandatangani MoU dengan PT. FKM, Bangun Skill Mahasiswa

FOKUS CIREBON, FC -  Jurusan KPI IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengadakan kegiatan dan membuka kerjasama melalui penandatanganan MOU dan Seminar (Kuliah Tamu) tentang Public Relations, bertempat di Auditorium, Gedung FUAD, Jum'at (9/9/2022).

Kegiatan ini bertema Brand Storytelling: The Future of Marketing, antara Jurusan KPI Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan PT. Fakta Kreasi Media dan The Candi Medcom.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wadek 1 F DKI, Dr. Anwar Sanusi, M.Ag,  Kajur KPI H. Aan Mohamad Burhanudin, MA, dan Dosen KPI, di antaranya, Rani Ika Wijayanti, Ana Humardiana, dan Dessy Kushardiyanti.

Kajur KPI H. Aan Mohamad Burhanudin, MA menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini di antaranya Penandatanganan MoU antara Jurusan KPI dan PT. Fakta Kreasi Media. Kemudian mensinergikan antara intrakulikuler, kokulikuler dan ekstra kurikuler, secara simultan guna mewujudkan cara belajar MBKM yang strategis, agar mahasiswa mampu mensikapi tantangan ke depan dengan bekal keahlian yang memiliki keunggulan komparatif dan keunggulan kompetitif secara baik, dan mampu bersaing dalam dunia kerja.

Demikian juga sambutan yang disampaikan oleh Dr. Anwar Sanusi, bahwa MOU ini bisa disebut sebagai  implementasi MBKM krn mhs akan berkolaborasi dgn pihak The Candi.Medcom dalam praktek Public Relations didunia bisnis, sekaligus juga bisa magang untuk meningkatkan keahlian dibidang Media, PR, dan Marketing serta enterpreneurship lainnya.

Sementara itu, kegiatan yang dibuka langsung oleh Wadek 1, Dr. Anwar Sanusi, M.Ag, juga menghadirkan pembicara pada seminar yakni CEO The Candi Medcom Ade Candra Sutrisna.

The Candi Medcom ini di bawah PT. Fakta Kreasi Media dan bergerak di bidang konsultan PR, Media Massa, Produk Herbal, Produk Makanan Ringan, dan lain-lain. (din)



Terkini