Ratusan Mahasiswa dan Siswa SMK Bina Cendekia Cirebon Ikuti Pelatihan Digital Public Speaking Besutan KPI IAIN Cirebon

SMK Bina Cendekia Cirebon saat mengikuti kegiatan pelatihan Digital Public Speaking yang diselenggarakan oleh Jurusan KPI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.


FOKUS CIREBON, FC -  Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan pelatihan Digital Public Speaking. Kegiatan tersebut sebagai bentuk pengabdian KPI kepada masyarakat.

Ketua Jurusan KPI, H Aan Moh.Burhanudin menyatakan, peserta pada kegiatan ini adalah siswa SMK Bina Cendekia Utama Cirebon dan mahasiswa. 

"Kegiatan pengabdian jurusan KPI tahun ini diformat berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu dengan menyasar audiens siswa dan juga wali siswa," katanya, Selasa (27/9/2022).

Sehingga tema yang diangkat, kata Aan, terbagi menjadi dua, untuk siswa adalah 'Reach Your Future With Public Speaking Skills. Sedangkan untuk orang tua, temanya adalah melek media tekonologi bagi orang tua.

Dengan tujuan untuk memberikan pelatihan digital public speaking kepada para siswa millenial di SMK Bina Cendekia, dengan capaian kegiatan yakni peserta mampu mempraktekkan dengan teknik-teknik yang benar tentang digital Public Speaking dengan materi dan platform digital yang beragam.

Untuk itu, Aan berharap, dengan kegiatan ini para siswa dan mahasiswa millenial dapat memiliki skill public speaking yang bagus, sehingga mampu meraih masa depan dengan sukses.

Selain itu, harap Aan, skill public speakingnya digunakan juga untuk berdakwah dengan cara yang persuasif dengan memanfaatkan kelebihan media digital, tempat kegiatannya di ruang samsung teknologi. 

Sedangkan untuk orang tua, di era digital ini, orang tua diharapkan bisa memanfaatkan teknologi dengan cerdas dan bijak serta mampu mengontrol anaknya dalam memanfaatkan media teknologi dengan baik dan benar, sehingga dampak buruk dari terpaan media digital bisa dihindari. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang multi media milik SMK Bina Cendekia. 

Sementara itu, antusiasme mahasiswa dan siswa SMK Bina Cendekia pada kegiatan ini, dilihat dari responsif mereka yang terus menyimak pemaparan materi dari sejumlah narasumber. 


Di antaranya, untuk siswa millenial, yakni  pelatihan public speaking adalah M. Syaefudin, Dessy Kushardiyanti, Rani Ika Wijayanti, dan Ana Humardiana serta Abdu zikrullah.

Sementara narasumber untuk orang tua tentanh melek media teknologi adalah Dr. arief rachman, H.Syaeful Badar dan Ariyanti Rosmalina. (din)

Terkini