Bupati Cirebon Hadiri Perayaan HUT PGRI Kecamatan Talun

 

FOKUS CIREBON, FC - Ulang Tahun PGRI di Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon dirayakan secara meriah.dwngan kegiatan jalan santai. Kemeriahan tersebut dirasakan langsung oleh para peserta yakni para guru-guru, Kepala sekolah, anak-anak dan masyarakat, Sabtu, (26/11/2022).

Ketua PGRI Kecamatan Talu, Rifa'i kepada fokuscirebon.com menyatakan, bahwa kegiatan gerak jalan santai di Hari Ulang Tahun PGRI ini bertujuan untuk memasyarakatkan olah raga dan juga membuat stamina atau tubuh tetap sehat. 

Maka kegiatan ini sangat didukung oleh semua pihak bahkan mendapat apresiasi yang begitu besar dari masyarakat. Karena memang kegiatan HUT PGRI sekarang melibatkan masyarakat. 

Rifa'i menjelaskan, bahwa di usianya ke 77 tahun ini, PGRI akan terus berkomitmen untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. PGRI Kecamatan Talun juga terus berjuang agar pendidikan lebih maju dan penilik juga sejahtera.

Untuk itu, Rifa'i mengajak agar seluruh anggota PGRI untuk berpartisipasi di dalam semua kegiatan, baik kegiatan yang bersifat non akademik maupun kegiatan yang bersifat akademik, karena memang ini tuntutan masyarakat. 

"Kita sebagai pendidik dituntut oleh masyarakat untuk mencerdaskan anak anak, mencerdaskan kehidupan bangsa yang nanti akan membawa bangsa kita ke depan lebih maju," kata Rifa'i.

Rifa'i juga menjelaskan, bahwa kegiatan gerak jalan santai ini diikuti oleh guru-guru dari TK, SLB dan guru SMP serta kepala sekolah dan sejumlah instansi. 

"Namun yang terpenting pada ulang tahun PGRI tahun ini, kita diikuti oleh seluruh anak-anak dan masyarakat, dan ini sengaja agar mereka mengerti bahwa orang tuanya sedang ada kegiatan," paparnya.


Sementara itu, pada HUT PGRI Kecamatan Talun yang dirayakan dengan kegiatan gerak jalan santai, juga dihadiri oleh sejumlah pejabat di Kecamatan Talun, termasuk hadirnya Bupati Cirebon pada kegiatan ini. (Bambang)

Terkini