Mahasiswa IAIN Cirebon Tanamkan Cinta Budaya Lestarikan Dengan Karya

FOKUS CIREBON, FC - Kegiatan Gemilang Ria Ilmu Hadits (GERIMIS) menjadi panggung yang memukau saat kesenian khas Indramayu tampil dihadapan ratusan mahasiswa dan para penonton, kegiatan berlangsung di Panggung Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Kegiatan bertemakan "Cintai Budaya Lestarikan dengan Karya," ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Hadits IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Pada kegiatan ini, Ikatan Keluarga Mahasiswa Indramayu menampilkan kesenian budaya khas Indramayu dan menyedot perhatian para penonton. Tak pelak riuh tepuk tangan pun bergemuruh menyambut penampilan mereka.

Menurut para panitia yang dapat dihubungi, kegiatan kali ini sebagai bentuk peringatan Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Ilmu Hadits yang ke VII. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua jurusan Ibu Hj. Anisatun Muthi'ah M. Ag dan kegiatan kali ini dimeriahkan dengan seminar, perlombaan, donor darah serta penampilan budaya di acara penutupan. 

 Pada kesempatan kali ini IKMI bisa menampilkan kesenian khas Indramayu 'berokan' untuk memeriahkan di acara penutupan GERIMIS.

Semoga atas terselenggaranya acara ini harapan harapan yang ditanam dikesempatan kali bisa kita gapai dan terwujudkan agar HIMA ILHA bisa menjadi yang terbaik khususnya di fakultas Ushuluddin ini dan mampu bersaing.

"Harapan yang kita tanam dikesempatan kali ini semoga HIMA ILHA bisa menjadi contoh atas progesiftas organisasi khususnya di fakultas Ushuluddin agar bisa mampu bersaing menjadi yang terbaik. Tak kentinggalan pula saya ucapkan banyak terimakasih kepada IKMI Cirebon yang bisa berpartisipasi dalam kegiatan kali dan bisa membawakan kebudayaan khas Indramayu & Cirebon agar lebih populer lagi serta bisa dirasakan selalu di kemudian hari"._ ujar ketua umum HIMA ILHA.

 “ Acara ini sebagai momentum IKMI sebagai bentuk kepedulian terhadap warga setempat serta menjalin silahturahmi dan membentuk pemukiman yang nyaman serta aman ”._Ujarnya.

 Harapan ketua pelaksana semoga Himpunan Mahasiswa Ilmu Hadits bisa lebih aktif dalam berproses lagi dan cinta akan budaya yang ada di Indonesia. 

“Semoga atas terselenggaranya kegiatan Gerimis, HIMA ILHA bisa lebih progresif dalam membangun organisasi kita ini dan semoga mahasiswa mahasiswa ilmu hadis bisa cinta terhadap budaya karena bagaimanapun perkembangan Islam di Nusantara ini bisa di populerkan dengan budaya serta saya ucapkan terimakasih kepada IKMI Cirebon yang telah berpartisipasi dalam acara kami untuk memeriahkan dan memperkenalkan budaya khas Indramayu semoga IKMI Cirebon bisa progresif lagi dan bisa memayu ing jagat"._ujar ketua pelaksana Gerimis HIMA ILHA.

" Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada Himpunan Mahasiswa Ilmu Hadits yang telah memberikan kami kesempatan berpartisipasi dalam acara gerimis dan semoga apa yang diharapkan dalam acara bisa terwujud dan himpunan mahasiswa ilmu hadis makin progesif"_imbuh anggota IKMI Hendang Suryana. (din)

Terkini