Mendengar Ada Warganya Menderita Penyakit Berat, Wakil Bupati Cirebon Langsung Bergegas Melakukan Kunjungan

Sejumlah wartawan tengah wawancara bersama Wabup Cirebon seusia membesuk Safira di kediamannya, ya g tengah sakit berat. (Reporter Bambang)


CIREBON, FC - Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih,SE,M.Si bergegas mendatangani seorang anak berusia 13 tahun bernama Safira yang tengah menderita penyakit berat. 

Keberangkatan Wakil Bupati Cirebon ini seusai mendapat laporan dari Camat Talun tentang adanya seorang anak yang masih duduk di sekolah dasar (SD) bernama lengkap Safira Mutiarasari yang tengah sakit dan membutuhkan penangan cepat medis.

Berdasarkan hasil pemeriksaan elektrokardiogram (EKG) Safira di vonis mengalami jantung bocor yang di duga berjenis Ventricular septal defect (VSD) yang sering terjadi pada anak, Sabtu 19/11/22.

Safira adalah putri dari pasangan suami istri bernana Bpk Sarwita 35 tahun Ibu Eka 34 tahun yang beralamat di Desa Sampiran Blok Sampiran Rt 02 Rw 07 Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon Jabar 

Mendapat laporan tersebut Wakil Bupati yang rajin turun ke warga bergegas menuju rumah Safira. setelah menempuh perjalanan dengan memasuki lorong-lorong gang kecil Wakil Bupati Cirebon yang akrab disapa Bunda Ayu kemudian sampai di rumah yang di tuju.

Setelah melihat kondisinya, Bunda Ayu berkordinasi dengan Team Pronangkis Kabupaten Cirebon, Dan team Sedekah Rombongan serta Dinas Kesehatan guna menanggulangi berbagai kesulitan yang sedang dan kemungkinan terjadai pada saat proses pengobatan di rumah sakit.

Usai berkordinasi, Bunda Ayu menyarankan agar Safira segera dibawa ke rumah sakit Jantung Harapan kita di Jakarta, namun sebelumnya harus meminta rujukan dari rumah sakit yang memiliki dokter spesialis jantung, agar ada kepastian penanganan selanjutnya, " tutur Bunda Ayu 

Bunda Ayu tak henti-hentinya memberi motifasi kepada anak tersebut, agar memiliki semangat untuk sehat kembali, dengan sehat diharapkan bisa mengikuti aktifitas layaknya anak-anak seperti belajar di sekolah dan bermain bersama teman-teman sebayanya.

Safira Pengen apa...? Pengen apa sayang...? Safira cepat sembuh ya sayang, makan yang sehat, terus minum obat, biar cepat sembuh ya sayang ?, " ucap Bunda Ayu memberi semangat dengan penuh kasih sayang kepada Safira 

Dalam kesempatan tersebut Bunda Ayu berkenan memberikan bantuan berupa uang tunai untuk bekal selama pengobatan di rumah sakit. (Bambang)

Terkini