Pengukuhan Prof Dr Kartimi M.Pd Sebagai Guru Besar Dibanjiri Ucapan Selamat

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta, M.Ag mengukuhkan Prof Dr Kartimi, M.Pd sebagai Guru Besar di IAIN Cirebon.


FOKUS CIREBON, FC - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon melalui Sidang Senat Terbuka mengukuhkan Prof Dr Kartimi, M.Pd sebagai Guru Besar dalam bidang Pendidikan IPA, Kamis, (1/12/2022) di Auditorium Pascasarjana, Lantai 3, kampus setempat.

Pada pengukuhan ini, Prof Dr  Kartimi kebanjiran ucapan selamat dari berbagai kalangan dan institusi. Termasuk dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi di Kementerian Agama RI dan para pejabat dari institusi lainnya serta Forum Wakil Rektor 2sw-Indonesia. Selain itu hadir juga seluruh pimpinan unit, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Sekprodi, Kabag, Kasubag yang ada di lingkungan IAIN Cirebon dan tamu undangan lainnya.

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta, M.Ag, dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya pengukuhan ini tentu saja memberikan secercah harapan dan angin segar bagi civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk terus memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik dan berkualitas. Melalui pengukuhan ini, Institut Agama Islam Negeri IAIN Syekh Nurjati Cirebon secara resmi telah memiliki 15 Guru Besar.

Sumanta berharap, dengan adanya  pengukuhan Guru Besar ini diharapkan dapat menjadi pelecut dan motivasi bagi para dosen untuk terus mengasah kompetensi dan meningkatkan kualitas diri. Mengingat syarat untuk menjadi seorang Guru Besar atau Profesor tidaklah mudah. Perlu kerja keras dan keseriusan dalam melakukan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor Sumanta juga menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Prof Dr Kartimi, M.Pd atas perjuangannya hingga akhirnya bisa menjadi seorang profesor. Pencapaian ini tentu juga menjadi sebuah kebanggaan bagi IAIN Cirebon.

"Atas nama civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon, juga atas nama pribadi dan keluarga, kami mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Prof Dr Kartimi, M.Pd sebagai Guru Besar Bidang Pendidikan IPA," ucapnya. 

Acara kemudian dilanjut dengan pidato pengukuhan yang langsung disampaikan oleh  Prof Dr Kartimi, M.Pd yang mengupas tentang "Membangun Tradisi Ilmiah Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Berdaya Saing, Unggul dan Terkemuka".


Sementara itu, pada kegiatan pengukuhan Prof Dr Kartimi, M.Pd sebagai Guru Besar di IAIN Cirebon, dibuka dengan Pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh 7 Qori terbaik. Prof Dr Kartimi, M.Pd sendiri saat ini te gah menjabat sebagai Wakil Rektor 2 di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Kemudian acara ditutup dengan sejumlah sambutan dan ucapan selamat, di antaranya Mohammad Sofwan Effendi, Direktur Sumber Daya Ditjen Dikti RI, Plt Ditjen Kemenag RI, Drs Subarja, M.Pd Kepala Biro Keuangan dan BMN, Ditjen Kemenag RI, Wakil Direktur UPI, Sekda Kota Cirebon dan lainnya. (Nurdin)




Terkini