Kuwu Sampiran Pastikan Perekrutan Calon Anggota BPD Berjalan Transparan

Kuwu Sampiran, H Sujito, saat memastikan jika pelaksanaan penjaringan calon anggota BPD Sampiran, mulai dari pendaftaran hingga pemilihan seluruhnya berjalan sesuai aturan dan transparan.


CIREBON, FC - H Sujito, Kuwu Desa Sampiran, Kecamatan Talun  menyatakan, bahwa pihaknya tengah menggodok berbagai persiapan dalam rangka rekruitmen calon anggota BPD Sampiran, Senin, (13/2/2023).

Menurut H Sujito, saat ini tahapan sudah dilakukan termasuk, kesiapan administrasi dan kesehatan, kemudian  baru ke perekrutan. "Ya, awal Maret 2023 baru diadakan pemilihan, bertempat di GOR Desa, Sampiran," terangnya.

H Sujito juga menjelaskan, bahwa untuk hak pilih di antaranya Ketua RT dan RW, yakni sebanyak 36 RT dan 10 RW. Kemudian tokoh masyarakat. "Untuk calon anggota berasal dari masing-masing dusun, dari 5 dusun yang ada, dengan jumlah yang disesuaikan kondisi dusun," tuturnya.

Sementara untuk anggota BPD sendiri, kata H Sujito, akan diambil berdasarkan suara terbanyak dari hasil penghitungan suara. "Nanti jumlahnya ada sekitar 9 orang anggota BPD," kata Kuwu Sampiran lagi.

Untuk itu, H Sujito berharap, tim pelaksana supaya melaksanakan tugasnya dengan baik, kemudian tidak ada intimidasi dan indikasi yang mengarah kepada pengakomodiran untuk seseorang dengan cara yang tidak baik.

"Semua harus transparan, dan harus mendukung pemerintah desa untuk kesejahteraan masyarakat desa. Saya sebagai Kuwu dan saya akan bersikap negarawan dan tidak seperti politisi agar menghindari gesekan dan betul-betul menjalani pemerintah ini dengan baik dan bisa berjalan lancar dan tidak saling menjatuhkan. Supaya pembangunan di Desa Sampiran ini bisa berjalan lancar dan tidak ada aral melintang," tandasnya. (din)

Terkini