Digelar Nuzulul Qur'an, Warga RW 14 Permata Harjamukti Padati Masjid Subulussalaam

FOKUS CIREBON, FC Pengurus DKM Subulussalaam RW 14 Permata Harjamukti Utara Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, menggelar Peringatan Nuzulul Qur'an dengan menghadirkan Mubaligh Ustadz Mohamad Maula Asy'ari dari Plumbon Kabupaten Cirebon, di Masjid setempat Sabtu, (8/4).

Dalam uraian hikmah Nuzulul Qur'an Ustadz Mohamad Maula Asy'ari,  menjelaskan tentang turunnya Al Qur'an sebagai petunjuk dan pedoman hidup manusia. 

Pintanya, diharapkan agar kita benar-benar memanfaatkan momentum bulan suci ramadhan ini dengan memperbanyak membaca Al Qur'an, mempelajari Al Qur'an dan mengamalkan Al Qur'an dalam kehidupan sehari hari. 

Selain itu menurut Ustadz Maula agar Jamaah banyak bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita. Maka ada 3 cara mengucapkan syukur tersebut, yakni dengan cara lisan, dengan hati dan dengan anggota tubuhnya.

Ketua DKM Subulussalaam, Naim Abdurachman berharap, agar momentum Ramadhan ini diisi dengan berbagai kegiatan yang positif, dan jadikan seolah olah sebagai ramadhan terakhir untuk kita. Oleh karena itu manfaatkan momentum Ramadhan ini dengan memakmurkan Masjid Subulussalaam.

Sementara itu, Plt. Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Cirebon yang hadir dalam Acara tersebut,  mengapresiasi  Pengurus DKM Subulussalaam yang selama bulan suci ramadhan tahun ini menggelar  berbagai kegiatan keagamaan yang positif  dalam memberikan pelayanan kepada Jamaahnya.  

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua  RW 14 Permata Harjamukti Utara, H.Anang Juli Suryanto, tokoh masyarakat dan para sesepuh sekitar Masjid Subulussalaam.  (Didi)

Terkini