Buruan Daftar..!! IAIN Cirebon Kini Membuka Jurusan Informatika

CIREBON, FC -  Kabar gembira ini bakal  disambut oleh pendaftar yang menanti jurusan informatika. Apalagi dibuka di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). Dengan jurusan-jurusan yang dikembangkannya, IAIN Syekh Nurjati Cirebon bakal terus memenuhi keinginan masyarakat di Indonesia.

Pranata Humas IAIN Syekh Nurjati Cirebon, H.M.Arifin M.PdI, kepada fokus Cirebon menyatakan, PTKIN dalam hal ini IAIN Cirebon ingin memenuhi para pendaftar di jurusan umum. 

IAIN Cirebon dalam perkembangannya sudah mengembangkan sejumlah jurusan umum lainnya, seperti Jurusan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPS dan lainnya. 

Saat ini, IAIN Cirebon juga membuka penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri, untuk program studi informatika (S1).

Menurut Arifin, ada beberapa persyaratan pendaftaran yang harus dipenuhi oleh para calon pendaftar, pertama harus lulusan SMA/MA Jurusan IPA dan SMK Jurusan Teknik, Lulusan tahun 2023, 2022 dan 2021.

Kemudian, memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan sehat jasmani dan rohani.

Untuk cara mendaftarnya, kata Arifin sangat mudah, yakni bisa dibuka di link spmb.syekhnurjati.ac.id dan jadwal seleksi pendaftaran dibuka mulai 05-30 Juni 2023, Ujian 04-06 Juli 2023 dan pengumuman 11 Juli 2023. (din)

Terkini