Serah Terima Hibah Aset Milik Daerah Kepada Desa Cirebon Girang Ditandai dengan Peletakan Batu Pertama


Kuwu Desa Cirebon Girang, Ruslani Abdullah SE tengah menunjukkan surat dokumen pelimpahan aset daerah kepada Desa Cirebon Girang bersama Sekda didampingi Camat Talun, H Abadi dan Korwil.



FOKUS CIREBON, FC - Serah terima hibah aset milik daerah berupa bangunan gedung eks ruang guru dan ruang kelas SDN 1 Cirebon Girang kepada Desa Cirebon Girang yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Asisten Daerah (Asda)  Kabupaten, H. Muhammad Safrudin, berjalan sukses, Rabu, (31/5/2023).

Serah terima hibah kepemilikan aset ini, berupa dokumen yang diserahkan langsung oleh Bupati Cirebon melalui Asisten Daerah kepada Kuwu Desa Cirebon Girang, Ruslani Abdullah SE di kantor desa setempat.

Serah terima aset ini digelar pada pukul 10.00 WIB dihadiri oleh unsur Muspika, tokoh ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, unsur BPD, perangkat desa, Kecamatan dan para guru serta pegiat pendidikan.

Bupati Cirebon melalui Asisten Daerah Muhammad Safrudin menyatakan, serah terima aset ini merupakan tindak lanjut dari perjuangan Kuwu Desa Cirebon Girang untuk memanfaatkan aset daerah yang bisa dimanfaatkan oleh desa.

"Aset ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh desa untuk kemanfaatan bagi  masyarakat dan hibah ini bisa dikelola sebagai aset desa," terangnya.

Penyerahan dokumen aset milik daerah dari Bupati Cirebon melalui Asda Kabupaten Cirebon kepada Kuwu Cirebon Girang, Ruslani Abdullah SE di kantor Desa Cirebon Girang.

Kepala Desa Cirebon Girang, Ruslani Abdullah SE dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas hibah aset ini, mengingat perjalanan dan perjuangannya cukup panjang, di mana gedung ex ini sudah tidak digunakan lagi hampir selama tiga tahunan.

Dengan serah terima hibah aset daerah ini, Kuwu Cirebon Girang mengucapkan rasa terimakasihnya atas kepercayaan pemerintah Kabupaten Cirebon kepada Pemerintah desa dalam hal ini Desa Cirebon Girang. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon atas hibah aset daerah ini dan nantinya akan dibangun gedung serba guna milik Desa Cirebon Girang. Tetapi dalam pembangunannya akan dilakukan secara bertahap mengingat anggaran. Yang pasti pada saat gedung serba guna ini sudah berdiri dan berfungsi nanti, akan menjadi manfaat bagi masyarakat di Desa Cirebon Girang," kata Kuwu Ruslani.

Peletakan batu pertama Gedung Serba Guna oleh Asisten Daerah Kabupaten Cirebon di Desa Cirebon Girang

Terkait pembangunan nanti, Kuwu Ruslani berharap adanya dukungan dari seluruh aparatur desa dan masyarakat terhadap pembangunan gedung serba guna agar bisa berjalan baik dan tidak berhenti ditengah jalan. Maka peran serta masyarakat Cirebon Girang, BPD dan LPM sangat dibutuhkan agar pembangunan gedung nanti bisa berjalan sesuai harapan," tandasnya (Bambang)

Terkini