YPI Putra Bangsa SMA ISLAM AL AZHAR 5 Cirebon Gelar Halal Bi Halal

KEJAKSAN, FC - Keluarga besar Yayasan Pendidikan Islam Putra Bangsa SMA Islam Al Azhar  5 Cirebon menggelar acara Silahturahmi dan Halal Bi Halal 1444 H bertempat di Aula Masjid Sayidin Panatagama Cirebon, Senin, [1/5].

Ketua Yayasan  Islam Pendidikan Islam Putra Bangsa, Drs. H. Adang Sudarman, M.Pd. dalam sambutan nya mengatakan,  bahwa Silaturahmi Halal Bi Halal Idul Fitri  1444 H merupakan suatu tradisi yang baik yang ada di Indonesia setelah kita melaksanakan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan dan harus terus tetap dipelihara dan bahkan harus ditingkatkan dalam rangka syiar Islam dan menjaga ukhuwah Islamiyah. 

Sementara Ketua Dewan Pembina Yayasan  Pendidikan Islam Putra Bangsa, Dr. R. Pandji Amiarsa, SH, MH, dalam kata sambutannya, mengatakan Halal Bi Halal merupakan media untuk meningkatkan silaturahmi dan saling maaf memaafkan satu sama lain serta dijadikan momentum kebersamaan untuk meningkatkan kualitas SMA Islam Al Azhar sehingga menghasilkan insan atau siswa dengan kualitas iman yang baik.

"Mengutip kalimat Buya Hamka Iman tanpa ilmu bagaikan lentera di tangan bayi, sebaliknya ilmu tanpa iman bagaikan lentera di tangan pencuri," tandas  Dr. Panji Amiarsa  yang juga Dirut PD Pembangunan Kota Cirebon  

Sementara itu, Drs. KH. Asy'ari dalam ceramah nya mengatakan semangat di hari kemenangan membangun kebersamaan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ramadhan memang telah berlalu, namun Semangat Ramadhan harus terus dipelihara dan ditingkatkan di bulan Syawal dan bulan bulan berikutnya.

"Halal bi halal itu merupakan hal yang positif dan harus tetap dilestarikan,  Halal Bi Halal berawal dari  KH. Abdul Wahab Hasbullah  seorang tokoh  NU saat itu dipanggil oleh  Presiden RI  Ir. Soekarno, untuk dapat mempersatukan bangsa Indonesia yang saat itu belum  bersatu  sehingga diperlukan media untuk merekatkan rasa nasionalisme sehingga tercetus lah kegiatan Silaturahmi yang dinamakan Halal Bi Halal," jelas Kyai Asy'ari. 

Acara diakhiri dengan saling bermaafan  seluruh keluarga besar Yayasan Pendidikan Islam Putra Bangsa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon.

Hadir dalam Acara tersebut  Unsur Pembina Yayasan  Dr.  H. Jaja Sulaeman, M.Pd,  Hj. Affiati,  S.Pd, H. Bahrudin Syaroni,  Pengurus Harian YPI Putra Bangsa, Drs. H. Abu Malik, M.Pd,  Pengurus  Jam'iyah Al Azhar  Idris Abbas,  SH. M.Kn, Pengurus  RW RT Pilang Setra Yasa   Kepala Sekolah dan guru guru SMA ISLAM AL AZHAR 5 Cirebon.  (Didi)

Terkini