Bersimpuh Dipangkuan Kepala Sekolah, Siswa Ucapkan Terimakasih Atas Pendidikan Yang Diberikan SDN 2 Sampiran

Dua siswa SDN 2 Sampiran tengah bersimpuh dipangkuan seorang guru dan ibu Kepala Sekolah. Mereka berjanji akan menjadi siswa teladan dan berprestasi serta selalu menjaga nama baik almamater SDN 2 Sampiran.


CIREBON, FC – Dengan diiringi suara musik, dua siswa sekolah dasar menaiki panggung dan langsung bersimpuh dipangkuan Ibu Kepala Sekolah dan guru setempat. Sembari menangis kedua siswa tersebut mengungkapkan permohonan maaf atas segala tingkah laku selama menjadi siswa SDN 2 Sampiran. Siswa berprestasi ini berjanji akan menjadi siswa terbaik dan berprestasi kembali di sekolah yang akan ditempuhnya nanti, Kamis, (22/6/2023).

Dengan usapan kasih sayang, Kepsek Juju Juhati, S.Pd  memberi nasehat agar jadilah diri sendiri dan teruslah belajar dan menimba ilmu. Tunjukkan jika kalian bisa berprestasi dan terus jaga nama baik almamater yakni SDN 2 Sampiran di manapun kalian berada.

Suasana haru dan khidmat ini, dilihat oleh ratusan mata siswa dan orang tua yang menyaksikan acara tersebut. Yakni acara pelepasan dan perpisahan siswa siswi kelas 6 SDN 2 Sampiran.

Semua peragaan ini dilakukan dengan livesing, membuat penonton sejenak terharu, bahkan ada yang juga meneteskan air mata, saat pikiran para siswa kelas 6 yang sudah lulus 100 persen tersebut, menerawang kembali pada masa-masa masih sekolah. 

Mungkin banyak cerita di antara mereka, Bagaimana hubungan antar siswa maupun siswa dengan para gurunya. Semuanya menjadi satu dan akan menjadi kerinduan mereka saat nanti mereka sudah berpindah sekolah karena harus  para orang tua siswa. Intinya, mereka para orang tua sangat bangga dan bersyukur putra putrinya bisa bersekolah di SDN 2 Sampiran. 

"Ya, kami sangat senang bisa menyekolahkan anak kami di sekolah ini, kami sangat bangga dengan SDN 2 Sampiran," ujar orang tua disela+sela kegiatan perpisahan siswa kelas 6 kepada media.  (din)

Terkini