BKI F-DKI Gelar Workshop Enterpreneur Bagi Mahasiswa

CIREBON, FC - Urusan Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (F-DKI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar Workshop Enterpreneur bagi mahasiswa jurusan BKI dengan tema “Pembinaan Kemandirian Mahasiswa dan Peluang Karier Bisnis Dalam Negeri dan Luar Negeri”.

Kegiatan tersebut bertempat di auditorium F-DKI lantai 4 dan dihadiri Dr. Fatimah, M.Hum (Dekan F-DKI) didampingi oleh Dr. Jaja Suteja, M. Pd (Ketua Jurusan BKI), Dr. Lala (Kepala pusat Hubungan Internasional) dan  kepala Pusat Bimbingan Karir, segenap dosen F-DKI dan Mahasiswa BKI Semester 6. 

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Asylak Mansur, S. Ag., M.Si (Trainer dan Ketua Forum bursa Kerja Khusus Kota Bogor). Kamis (08/06/2023)

Dr. Fatimah, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada peserta workshop bisa menyerap ilmu diluar jurusan, seperti ilmu kewirausahaan yang nantinya bisa bermanfaat di kehidupan kita. 

“kita berharap hari ini, benar-benar bisa teman-teman dapatkan karena itu penting, karen setelah lulus, di samping dapat ilmu dari kampus juga perlu sekali ilmu tentang wirausaha.

Sementara itu Dr.Jaja Suteja, M.Pd.I (Ketua Jurusan BKI) dalam sesi wawancara menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk membantu mahasiswa agar mahasiswa siap untuk masuk ke dunia kerja dan dunia enterpreneur.

Kegiatan ini dilaksanakan bagaimana mahasiswa siap bekerja di dalam negeri maupun luar negeri karena narasumber kali ini merupakan tim yang dipercaya oleh pemerintah Jerman terkait mahasiswa atau alumni mahasiswa yang siap kerja untuk berwirausaha bahkan untuk study di Jerman. 

Diharapkan, mahasiswa BKI lulus tidak hanya bekerja di dalam negeri tetapi bisa di ranah yang lebih luas yakni di luar negeri tentunya dengan pembekalan bahasa dan yang lainnya.

Menurutnya, orientasi mahasiswa BKI setelah menjadi alumni sangat diperhatikan yakni dengan treasrure study seberapa banyak alumni BKI yang bekerja di luar negeri. (din)

Terkini