Kepala Desa Sindangheula Brebes Resmi Membuka KKN Mandiri Inisiatif Kelompok 127 dan 133 IAIN Cirebon

BREBES, FC - Kepala Desa Sindangheula Daddy Suparman dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), H.Ismail Ridwan M.Si menghadiri acara pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri inisiatif kelompok 127 dan 133 IAIN Syekh Nurjati Cirebon Desa Sindangheula, Banjarharjo, Brebes, Kamis 13 Juli 2023

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana kelompok 127 Sesar Aprilliyanto,  menyampaikan bahwa Desa Sindangheula memiliki potensi SDA yang baik dan kreativitas masyarakat yang lebih maju. Hal itu dilihat dari beberapa usaha milik masyarakat, mulai dari Kopi, tape, opak dan masih banyak lagi. 

Selain itu, di Desa Sindangheula ini juga terdapat salah satu destinasi wisata yaitu curug tonjong yang terletak di Dusun Buadil. 

"Dari beberapa potensi desa yang ada tentu itu harus dikelola dan dikembangkan dengan baik agar ekonomi desa juga meningkat "ujar Sesar Sesar Apriliyanto.

Selanjutnya, pada kesempatan ini H. Ismail ridwan M.Si, selaku Dosen Pembimbing Lapangan berharap dengan adanya pelaksanaan KKN ini dapat menjadi pembelajaran serta pengalaman bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang di dapat dari di perguruan tinggi agar bisa diterapkan dan berguna bagi masyarakat sekitar. 

Usai sambutan dosen pembimbing lapangan, acara kemudian dilanjut dengan  penyerahan simbolis kepada mahasiswa yang diberikan langsung oleh dosen pembimbing lapangan dan kepala desa sebagai bentuk pengabdian.

Sementara itu, Kepala Desa Sindangheula, Daddy Suparman menerima dengan senang hati kedatangan mahasiswa KKN kelompok 127 dan 133 dai IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Dady Suparman menyampaikan rasa terimakasihnya karena telah memilih Desa Sindangheula menjadi salah satu lokasi pelaksanaan KKN tahun ini.

"Desa Sindangheula adalah desa yang pas untuk kalian melaksanakan KKN karena melihat dari potensi  desa yang ada," ujar Daddy Suparman yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan KKN Mandiri Inisiatif di desanya. (Red/Izzul)

Terkini