Pembukaan KKN Kelompok 29 UNU Cirebon Disambut Hangat Perangkat Desa Tegalmulya

FOKUS CIREBON, FC - Mahasiswa Kelompok 29 Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon menggelar kegiatan pembukaan KKN di Balai Desa Tegalmulya, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (29/07). 


Acara berlangsung pada pukul 08.00 pagi ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Tegalmulya, Salamun, SH dan dihadiri Ketua BPD, Ketua LPM, Sekretaris Desa, serta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) tim KKN kelompok 29.

KKN dengan tema “Penguatan Masyarakat Pesisir Dalam Menyongsong Era Society 5.0”, secara garis besar memberikan pesan kepada mahasiswa agar dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam mendukung kemajuan di Desa Tegalmulya.

Kepala Desa Tegalmulya, Salamun dalam sambutannya menyampaikan informasi seputar kegiatan masyarakat, kondisi lingkungan dan lainnya. Sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada para mahasiswa dalam kegiatan  pengabdian pada masyarakat.

Salamun, SH, berharap dengan kedatangan tim KKN 29 diharapkan  membawa perubahan pada 
Desa Tegalmulya. 

“Saya harap untuk adik-adeik KKN bisa memaksimalkan potensi yang 
dimiliki oleh Desa Tegalmulya,” katanya dalam sambutan pembukaannya.

Menurutnya, dengan adanya acara pembukaan ini bisa menjadi awal yang baik dalam memulai kegiatan KKN di 
Desa Tegalmulya.

Demikian juga menurut Muhyi, selaku Ketua BPD setempat yang turut menyambut baik adanya program KKN di Desa Tegalmulya. Pihaknya menyambut baik dengan program KKN ini. 

Muhyi juga berharap semoga tim KKN kelompok 29 dapat merasa nyaman selama berada di Desa Tegalmulya.

Sementara menurut para mahasiswa Kelompok 29 UNU Cirebon yang tengah melaksanakan 
KKN dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, berharap sambutan hangat dari Kepala Desa Tegalmulya dan Ketua BPD Tegalmulya menjadi awal yang baik untuk kegiatan KKN mereka. (din)

Terkini