Warga RW 14 Permata Harjamukti Utara Semarak di Malam Puncak HUT RI Ke 78

HARJAMUKTI, FC - Kendati  HUT Kemerdekaan RI ke 78 telah berlalu,  Warga dan Masyarakat RW 14 Permata Harjamukti Utara [PHU] Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, tetap semangat dan baru menyelesaikan acara puncaknya minggu pekan kemarin.

Bertempat di Halaman Bapermas setempat bahkan sampai  ke  jalan  raya,  ratusan warga tumpah rumah. Tua, muda hingga  anak anak larut dalam suasana peringatan hari kemerdekaan RI ke 78.

Suasana jalan dan gang di kompleks RW 14 Perumahan Permata Harjamukti Utara tersebut banyak  dihiasi dengan berbagai ornamen dan aksesori agustusan berbekal gotong royong dan semangat kebersamaan. 

Ketua RW 14 Permata Harjamukti Utara  [PHU] H. Anang Juli Suryanto didampingi  Ketua dan Sekretaris Panitia HUT RI, Hedi Budiyana dan Sukarna, menjelaskan bahwa pihaknya merasa bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat kemerdekaan ini dan tahun ini sengaja menggelar momentum agustusan ini secara meriah dan bergotong royong dari RT 01 - RT 10. Dari warga, oleh  warga dan untuk  warga. 

Pihaknya kata H. Anang JS mengakui bahwa pasca berhenti nya Covid 19 warga dan masyarakat bangkit untuk mengejar berbagai ketertinggalan selama adanya wabah Covid sehingga hal ini sebagai mana tema 78 Tahun Indonesia Terus Melaju  Untuk Indonesia Maju, sehingga mendorong warganya Untuk  terus  maju dan  bangkit. 

Dijelaskan oleh  H. Anang, bahwa pihaknya selama Agustusan menggelar beberapa perlombaan antar RT antara Tenis Meja, Volley Ball, Futsal, Bulutangkis, PHU talent, Nyanyi dlan lain-lain, dan puncaknya adalah menggelar  Jalan Sehat bersama  Wakil Walikota Cirebon  Dra.  Hj. Eti Herawati.

"Yang  lebih  membanggakan kami selaku Ketua  RW 14 PHU adalah  tepat pada Hari  KAMIS 17 AGUSTUS 2023 semua elemen warga masyarakat yang  terdiri  dari Pengurus  RW, RT, PKK, POSNYANDU, DKM, Karang Taruna dll menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Bapermas setempat," tuturnya. 

Dalam kesempatan melepas acara Jalan sehat tersebut  Wakil Walikota Cirebon  Eti Herawati dalam sambutan nya mengatakan, Sudah seharusnya kita yang menjadi bagian dari para generasi penerus ini dapat memberikan penghormatan dan  penghargaan apresiasi kepada para pahlawan . 

"Apa yang kita lakukan ini tentu tidak ada apa-apa nya jika dibandingkan dengan keringat darah serta air mata para pejuang kemerdekaan pada jaman  perjuangan dulu yang harus bertaruh nyawa mengusir penjajah," tandasnya

Semangat perjuangan dan rasa memiliki terhadap  bangsa inilah  yang harus terus dimiliki dan ditanamkan kepada setiap jiwa generasi penerus agar keberadaan NKRI serta bendera merah putih akan terus berkibar sampai kapan pun.

Sekarang  tinggal tugas kita yang mengisi pembangunan.  Indonesia  harus menjadi negara yang besar dan maju.

Mulai dari sekarang, mulai dari hal hal yang kecil   lakukan yang terbaik dan jika terus konsisten saya yakin Indonesia yang maju bukan angan angan dalam meraih Indonesia Emas 2045.

Sementara Ketua Panitia Hedi Budiyana, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tinggi nya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materi  sehingga Agustusan Tahun 2023 di RW 14 PHU ini berjalan lancar dan sukses, semoga senantiasa semangat gotong royong dan kebersamaan ini berlanjut sampai kapan pun.  [Didi]

Terkini