PJ Walikota Cirebon Bersama Ketua Pendiri Jabar Bergerak Lakukan Peletakan Baru Pertama Pembangunan Masjid dan Ponpes

CIREBON, FC - Pendiri Jabar Bergerak, Dr. R. Atalia Praratya Ridwan Kamil didampingi Pj Walikota Cirebon Drs. H. Agus Mulyadi MSi dan Bupati Cirebon, Drs H Imron Abdullah, M.Ag, bersama melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nur Baytu Ismail dan pondok pesantren di Kelurahan Sumber Kabupaten Cirebon Jawa Barat. Sabtu (17/02/2024).

Selain dihadiri ketua kota Jabar bergerak, juga hadir ketua DPRD Kota Cirebon, ketua pembina Yayasan pembangunan Masjid Nur Baytu Ismail H. Roni khaerul Ismail, Forkopimda Kota Cirebon, serta tokoh ulama dan undangan terkait lainnya.

Ketua panitia pembangunan masjid ketua Tim Cirebon Jabar bergerak Ibu Nyi Raden Madya Wati SH MPd menyampaikan, peletakan batu pertama merupakan simbolis dimulainya pembangunan Masjid dan pondok pesantren yang nantinya dapat digunakan sebagai tempat ibadah. 

Untuk memaksimalkan fungsinya diharap pembangunan tempat ibadah ini bisa secepatnya selesai agar digunakan untuk kebaikan dunia dan akhirat sebagaimana fungsi dan manfaatnya.

Sedangkan PJ Walikota Cirebon Drs. H. Agus Mulyadi MSI mengatakan, dirinya sangat berbahagia dengan dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan masjid dan pondok pesantren Nur Baytu Ismail sebagai sarana ibadah dan jalan menuju kebaikan dan edukasi generasi santri Islam yang qur’ani.

“Masjid merupakan tempat sebaik-baiknya dimuka bumi diantara ibadah yang sangat agung kepada Allah SWT, adalah memakmurkan masjid dengan cara mengisi ketaatan kepada Allah dan Rasulnya,” terangnya.

PJ Walikota Cirebon pun berharap, panitia untuk terus bekerja keras, jangan pernah lelah, karena apa yang dilakukan saat ini pasti akan mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT jika dilakukan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan.

“Membangun sarana ibadah ini tidak hanya tanggung jawab tim Jabar bergerak, tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama agar turut keterlibatan dalam merealisasikan pembangunan masjid dan pondok pesantren,” kata PJ Walikota Cirebon.

Sedangkan pendiri Jabar bergerak Dr. R. Atalia Praratya istri Ridwan Kamil mengajak partisipasi masyarakat dalam memakmurkan masjid pasca selesai dibangun nanti.

”Semua masyarakat di sekitar masjid Nur Baytu Ismail dapat ikut serta dan ambil bagian dalam mencetak generasi Islam yang qur’ani, beriman, berilmu dan berkarakter,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan H. Roni khaerul Ismail ketua yayasan pembangunan masjid dan pondok pesantren Nur Baytu Ismail yang bekerjasama dengan bantuan Jabar bergerak, dengan target satu tahun terealisasi membangun masjid ini.

Menurut Ketua Yayasan pembangunan masjid dan Pondok Pesantren Nur Baytu, pembangunan ini bertujuan untuk menyiapkan generasi yang unggul dan generasi yang bisa mengikuti perkembangan zaman namun memiliki kepandaian dan aqidah yang kuat.

Di akhir kegiatan dilanjut dengan  penyerahan santunan kepada anak yatim oleh PJ Walikota Cirebon didampingi pendiri Jabar bergerak, Ketua tim kota Jabar bergerak dan Ketua Yayasan pembangunan masjid. (Ara)



Terkini