Siswa Siswi SDN 2 Sampiran Bergembira Mendapat Pelajaran tambahan dari Study Tour

FOKUS CIREBON, FC - Rasa gembira menyemat di hati para siswa siswi kelas V, SD Negeri 2 Sampiran, Kabupaten Cirebon. Betapa tidak, keinginan untuk bisa study Tour bersama teman-teman seangkatan di kelasnya akhirnya bisa terlaksana. Ini menjadi moment yang paling berkesan dan bahagia. 

"Senang sekali, bisa Study Tour bersama teman-teman sekolah, banyak hal yang di dapat dari kegiatan ini. Selain ke tempat-tempat bersejarah, juga ke sejumlah tempat lainnya yang bikin hati juga senang dan bahagia," terang para siswa saat ditanya media.

Menurut Bambang HS, Ketua Komite Sekolah SD Negeri 2 Sampiran, kegiatan study tour ini dalam rangka untuk memperkenalkan dan menggali beberapa tempat-tempat bersejarah, seperti Candi Prambanan, Pantai Karangtritis, Marllioborro, Taman Pintar dan lainnya.

"Ada hal baru yang didapat para siswa, mereka sangat senang dan bergembira dengan  kegiatan ini, khususnya siswa-siswi kelas V. Kegiatan edukasi ini sangat membantu bagi para siswa dalam  memberikan pelajaran tambahan. Intinya semua senang dan satu sama.lain saling bertanya saat di lokasi study tour, ini ada pelajaran sejarah, budaya dan alam yang harus mereka ketahui sebagai anak bangsa Indonesia,' papar Bambang HS.


Sebagai Komite Sekolah, Bambang menyambut baik berbagai kegiatan yang diselenggarakan sekolah, sebab hasilnya untuk proses pembelajaran dan kebaikan siswa. Sehingga ilmu yang didapat siswa bisa mendapat tambahan pendidikan yang dilakukan pihak sekolah dari luar lingkungan sekolah.

"Inilah proses pendidikan yang harus diberikan kepada siswa, sehingga siswa benar-benar sebagai generasi bangsa yang cinta akan budaya, cinta akan sejarah dan cita terhadap ilmu-ilmu  pengetahuan lainnya. Dan semua ini adalah untuk masa depan mereka nanti," tandasnya menutup perbincangan dengan media ini. (Nurdin)

Terkini