Dhama Wanita IAIN Cirebon Gelar Kegiatan Kajian Ramadhan 1445 H

CIREBON, FC - Dharma Wanita Persatuan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan Kajian Ramadhan dengan tema Meraih Berkah Ramadhan dengan Mewujudkan Kepedulian dan Tholabul Ilmi bertempat di aula gedung rektorat lantai 3. 

Kegiatan tersebut menghadirkan Dr. H. Jaja Suteja, M. Pd (Kajur BKI FDKI  IAN Syekh Nurjati Cirebon), Dr. Hj. Nurlaela Suteja, M.Pd (Ketua Pelaksana), Hj. Khusnul Khotimah Aan Jaelani, S.Ag., (Ketua Dharma Wanita Persatuan IAIN CIrebon). Kamis (14-03-24)

Dr. Hj. Nurlaela Suteja, M.Pd (Ketua Pelaksana) menyampaikan sambutannya pada kegiatan Kajian Ramadhan dengan tema Meraih Berkah Ramadhan dengan Mewujudkan Kepedulian dan Tholabul Ilmi bertempat di aula gedung rektorat lantai 3

Dr. Hj. Nurlaela Suteja, M.Pd (Ketua Pelaksana) menyampaikan sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Dharma Wanita, Kajian Ramadhan hari pertama menghadirkan Dr. H. Jaja Suteja, M. Pd,.

Dr. Jaja Suteja, dalam paparannya menyampaikan betapa pentingnya moderasi beragama dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan moderasi beragama sudah diimplementasikan oleh Rasulullah Muhammad SAW dengan adanya Perjanjian Piagam Madinah. Ada 9 kata kunci penting dalam implementasi moderasi beragama yaitu memupuk nilai-nilai Kemanusiaan, Kemaslahatan Umum, Keadilan, Keseimbangan hidup, Taat Konstitusi, Komitmen Kebangsaan, Toleransi, Anti Kekerasan dan Penghormatan kepada Tradisi.

Selanjutnya Dharma Wanita akan melaksanakan kegiatan bhakti sosial  dan juga santunan sekaligus penutupan yang rencana akan dilaksanakan di minggu terakhir bulan ramadhan kepada tenaga honorer, tenaga satpam, tenaga cs, yatim piatu dan jompo di lingkungan iain cirebon. Dari bidang bansos telah menyelenggarakan santunan kepada korban bencana banjir bandang di Cirebon yang mena merupakan kepedulian dharma wanita kepada sesama.

Hj. Khusnul Khotimah Aan Jaelani, S.Ag., (Ketua Dharma Wanita Persatuan IAIN Cirebon) menyampaikan sambutannya pada kegiatan Kajian Ramadhan dengan tema Meraih Berkah Ramadhan dengan Mewujudkan Kepedulian dan Tholabul Ilmi bertempat di aula gedung rektorat lantai 3

Hj. Khusnul Khotimah Aan Jaelani, S.Ag., (Ketua Dharma Wanita Persatuan IAIN Cirebon) dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman anggota Dharma Wanita Persatuan serta ajaran islam dan pelaksanaannya. 

Berharap agar para anggota Dharma Wanita Persatuan IAIN Syekh Nurjati Cirebon bisa memperoleh tambahan pengetahuan tentang ajaran islam dan bisa mengamalkannya. (Ara)

Terkini