Divisi PAO HMJ IQTAF IAIN Cirebon Gelar Kegiatan Upgrading dan Makrab


CIREBON, FC - Divisi Pengembangan Aparatur Organisasi (PAO) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IQTAF) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Upgrading dan Makrab  dengan tema 'Bersatu Bersinergi, Melangkah dalam Kolaborasi, Menciptakan Harmonisasi untuk Progresif HMJ IQTAF yang Berintergritas' pada Sabtu-Minggu (11-12/5/2024).

Acara berlangsung di Aula Ponpes Ihya Ulumuddin Kota Cirebon dan Villa Anugrah Kuningan ini menghadirkan Bapak Muhammad Maimun M.A.,M.Si sebagai pemateri Leadership, Dinda Febriani sebagai pemateri Administrasi Persuratan dan Nur Alifah Sebagai pemateri Administrasi Keuangan.

Acara ini resmi dibuka pada pukul 10.18 WIB oleh Ketua Umum Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Adab (SEMA FUA) Saudara Abdul Muhyi di Aula ponpes Ihya Ulumuddin Kota Cirebon.

Acara ini diketuai oleh Nissa Nurhasanah, dalam sambutannya dia mengatakan semoga dengan diadakannya upgrading ini diharapkan meningkatkan kinerja kepengurusan HMJ IQTAF menjadi lebih baik lagi.

"Semoga dalam acara makrab dan upgrading ini kita bisa lebih meng-upgrade diri dan memperbaiki internal perdivisi," ucap Nissa.

Ketua Umum HMJ IQTAF, Saudari Isyfa Aslihatul Latifah juga menyapaikan empat point penting mengapa harus diadakanya makrab & upgrading dalam sambutannya, yang pertama yaitu untuk meningkatkan rasa kepemimpinan, selanjutnya untuk mempererat hubungan antar pengurus, juga meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta meningkatkan lagi semangat dan motivasi berorganisasi.

"Makrab dan upgrading ini sebagai ajang wawasan serta tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus", ujar Isyfa.

Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Adab (DEMA FUA), Saudara Wahil Hamdi mengatakan dalam sambutannya bahwa di acara makrab dan upgrading ini berguna untuk mencari ide dan gagasan ketua setelah ditinggal estafet kepemimpinan sebelumnya.

"Di acara makrab dan upgrading ini kita perlu meng-upgrade apa yang telah ditinggalkan dan apa yang ada di HMJ IQTAF ini agar nantinya lebih baik lagi", tambah Wahil.

Ketua Umum Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Adab (SEMA FUA) Saudara Abdul Muhyi mengatakan dalam sambutannya harapan kepada HMJ IQTAF agar setelah makrab dan upgrading ini bisa mendatangkan pemateri Internasional.

"Semoga setelah makrab dan upgrading ini HMJ IQTAF bisa mendatangkan pemateri dari level Internasional baik dialog, Seminar atau yang lainya karena itu amanah dari rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon," tandasnya.

(Reporter : Marits Mada Sungkar/Yusvina Azzahra)

Terkini