Tumbuhkan Bisnis Profesional, HMJ IQTAF UIN Siber Cirebon Adakan Kegiatan Training Workshop

CIREBON, FC - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Al-qur’an dan Tafsir (IQTAF) UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon menggelar acara Training Workshop, Senin, 03 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan, kegiatan pertama yang diselenggarakan. Divisi dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir yakni Divisi Kewirausahaan mengadakan seminar perdana, dengan tema "Strategi Modern Untuk Membangun Jaringan Profesional yang Mendukung Pertumbuhan Bisnis Di Era Digital". 

Acara yang digelar pada hari Senin awal bulan Juni ini, bertempat di Auditorium FEBI SBSN, memberikan dampak yang baik dan manfaat yang berlimpah bagi para mahasiswa yang ingin mengembangkan skill berwirausahanya. 

Dalam seminar ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin dan Adab, Ketua Umum Dema Fakultas Ushuluddin dan Adab, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir beserta jajaran kepanitiaan dan peserta seminar.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin dan Adab ini berlangsung selama kurang lebih 3 jam, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa

 “Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat penting, khususnya bagi para mahasiswa yang berminat mengembangkan jiwa kewirausahaan”. Wakhid Nashruddin, Ph. D.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, Isyfa Aslihatul Latifah juga menyampaikan jika di era yang sekarang ini, perkembangan teknologi sudah sangat pesat. Jadi dalam seminar Kewirausahaan ini sebagai dukungan dan perkembangan dalam dunia bisnis di era digital. 

Pemateri yang merupakan lulusan dari Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir sekaligus content creator atau affiliator dalam berbagai media sosialnya, salah satunya dalam akun media sosial beliau yang memiliki berjuta folowers itu, yakni Tiktok. 

Memiliki nama lengkap Nadifah Umi Salimah atau yang biasa dipanggil teh Nadifah itu memberikan begitu banyak ilmu-ilmu tentang bagaimana cara menjadi seorang affiliator dalam dunia bisnis di era digital saat ini. 

TikTok Affiliate atau yang juga dikenal dengan sebutan Tiktok Shop Affiliate merupakan metode penjualan yang memungkinkan kreator memonetisasi konten mereka. 

Caranya adalah dengan mempromosikan produk sebuah brand lalu menerima komisi atas penjualan yang dihasilkan. 

Affiliate juga dapat dilakukan di Shopee, Lazada dan aplikasi sosial media lainnya. Jadi melalui acara seminar ini kita dapat mengambil pelajaran penting dalam dunia berbisnis di era digital. (Ara)

Terkini