Utamakan Pelayanan, Kepala Desa Sampiran Selalu Turun Pantau Lingkungan

 

Kuwu Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kiyai Sujito


CIREBON, FC - Kepala Desa Sampiran, Kiyai Sujito menjadi sosok yang berbeda ketika memasuki jam-jam bertugas. Kiyai Sujito kerap turun ke lapangan sebagai bentuk kepedulian dirinya terhadap warga dan lingkungan.

"Sosoknya selalu mobile ketika bekerja. Tujuannya hanya untuk memastikan  kondisi warga dan lingkungan,  harapannya agar desa bisa selalu melayani kebutuhan masyarakat di Desa Sampiran. Ini adalah visi dan misi Kepala desa yang harus terus terealisasi di lapangan," ujar salah satu warga Sampiran yang enggan menyebutkan namanya.

Menurutnya, Desa Sampiran setelah dipimpin Kiyo Sujito sudah banyak perubahan. Baik pada sisi pelayanan administrasi kependudukan maupun dari realisasi program-program desa lainnya.

Namun, katanya, program desa ini harus didukung oleh semua warga Sampiran. Artinya, semua warga harus melibatkan diri pada kepedulian lingkungannya, baik dalam menjaga infrastruktur yang ada maupun dalam menjaga kebersihannya.

Desa dalam hal ini Pak Kuwu pasti akan terus berjuang untuk kesejahteraan warga dan kenyamanan lingkungan. Namun semua itu akan dilihat dan disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada. 

Sebab tidak semua usulan warga harus segera direalisasikan, semua ada tahapannya, seperti juga program-program yang diluncurkan lewat Musrenbang, akan dilakukan skala prioritas dan dalam pelaksanaannya juga akan ada yang dilibatkan dari komunitas warga, termasuk di antaranya LPM, BPD dan lainnya.

"Intinya, semua pembangunan adalah untuk kepentingan warga. Termasuk dalam penataan lingkungan, khususnya bagi perkembangan dan kemajuan perekonomian warga. Inilah satu program yang digulirkan desa dari sekian program yang ada. Jadi ayoo kita bersama ikut serta membangun dan menjaga lingkungan kita," paparnya. (din)

Terkini