DR.H.Nendi, S.Pd, MM : Disiplin Ciptakan Sekolah Sehat dan Berprestasi


CIREBON  - Mewujudkan pendidikan yang sehat dan berprestasi kuncinya adalah disiplin. Hal itu disampaikan DR H Nendi  SPd MM kepada www.fakuscirebon.com saat menjawab sejumlah pertanyaan terkait kunci kepemimpinan Dr Nendi yang sukses memajukan pendidikan di SMAN 1 Kota Cirebon.

Sebagai Kepala Sekolah, DR.H.Nendi, SPd, MM, memang dikenal disiplin, selain itu  juga dirinya memiliki integritas yang tinggi. Baginya, bekerja adalah tugas, dan tugas adalah amanah.
Sosok yang sehari-hari bekerja sebagai pendidik ini, tentu saja selain disiplin dirinya selalu memprioritaskan pelayanan. Alhasil, dari berbagai program dan kegiatan, kepemimpinan Nendi selalu berhasil dan sukses, salah satunya SMAN 1 Kota Cirebon secara berturut-turut pertahankan juara POP Kota.
“Bekerja optimal menjadi prinsip kami, khususnya dalam memberikan pelayanan yang terbaik. Dan saya selalu berprinsip, bekerja harus disiplin, dan disiplin dalam bekerja harus menjadi prioritas utama,” ujarnya saat berbincang dengan via telepon selulernya belum lama ini.
Nendi, begitu ia kerap dipanggil, saat bekerja selalu menggunakan prinsip ‘kroscek’ dan “triple cek” maksudnya dalam setiap pekerjaan selalu kembali diteliti. Baginya hasil lebih utama dan moto kerjanya selalu meminta kepada semua pihak di lingkungan SMAN 1, agar prestasi dan melayani menjadi utama. 
Sebab katanya, kemajuan harus dimulai dari niat yang baik, bekerja dengan baik dan melayani sepenuh hati.
“Alhamdulillah, SMAN 1 Kota cirebon selalu menjadi rujukan, karena memang kemajuan pendidikan menjadi prirotas kami semua. Kami bekerja saling bergotong rotong dan saling percaya, baik antar guru, staf TU maupun komponen lainnya di sekolah ini.  Berbagai prestasi pun sudah banyak yang kami raih, tentunya kami tetap memacu dan memicu anak anak peserta didik untuk  tidak puas dan terus belajar dan berprestasi lagi,” ungkapnya.
Diakui Nendi, keberhasilan selalu membuat siapapun bangga, tetapi dengan prestasi yang sudah diraih tidak cukup dengan hanya rasa bangga, justru harus lebih digiatkan lagi, agar kemajuan pendidikan manfaatnya bisa dirasakan oleh semua.
“Kami akan terus bekerja dan berjuang untuk kemajuan pendidikan, termasuk di bidang  lainnya, Karena untuk membangun kemajuan tidak harus puas dengan sejumlah keberhasilan yang sudah diraih. Bekerja dan melayani harus terus dilakukan, khususnya pendidikan dii SMAN 1 Kota Cirebon,” tandasnya. (nur)

Terkini