Rektor IAIN Cirebon Resmi 'Melounching' Lapangan Futsal dan Panjat Tebing

 

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta M,Ag tengah menggunting pita pertanda diresmikannya Lapangan Futsal dan Panjat tebing, milik IAIN Syekh Nurjati Cirebon.


FOKUS CIREBON, FC - IAIN Syekh Nurjati Cirebon melalui Rektor Sumanta, meresmikan Panjat Tebing dan Lapangan Futsal melalui pengguntingan pita. Peresmian juga ditandai dengan penendangan bola yang langsung dilakukan oleh Rektor Sumanta ke kiper yang sudah bersiap di depan gawang. 

Kemudian tendangan bola berikutnya disusul oleh Direktur Pascasarjana Prof Dr H Dedi Djubaedi MA, disaksikan Kepala Biro AUAK, Ir Hj Sunarini M.Kom, Ketua LP2M, Ketua LPM, Ketua TPIPD dan sejumlah Kabag Kasubag serta Humas IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Senin, (20/2/2023).

Dr H Sumanta M.Ag dalam sambutannya menyatakan, pihaknya kini berbangga sudah memiliki Lapangan Futsal, Panjat Tebing dan sejumlah fasilitas lain seperti Gerai yang bersamaan diresmikan untuk meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa. Selain itu secara bersamaan juga digelar turnamen Futsal dan Panjat Tebing Se Ciayumajakuning 

Dijelaskan, fasilitas yang dimiliki, seperti Panjat Tebing dan Lapangan Futsal ini sudah cukup representatif, dan ini langkah awal kita tak kala kita bertransformasi dari PNBP ke Satler BLU. 

Demikian juga fasiltas yang diresmikan, kata Sumanta, juga sebagai upaya mewujudkan visi dan misi serta pencerahan dan pencerdasan spiritual agar bisa mengolah raga kita, agar kita menjadi manusia ya g sehat dan kuat dan olah pikir yang menuju kecerdasan intelektual sehingga kita menjadi unggul dan terkemuka.

"Ini semua adalah penopang dalam rangka mengolah raga, sehingga kita menjadi sehat dan mengolah pikiran sehingga menjadi pandai. Demikian juga mengolah hati melalui dzikir, sehingga menjadi pencerdasan spiritual dan intelektual kita sehingga kita bisa menjadi unggul dan terkemuka," ucap Rektor sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

"Mudah-mudahan kita bersama-sama bisa mengoptimalkan dan memanfaatkan fasilitas yang kita miliki, dan turnamen yang akan digelar adalah turnamen Futsal DNA panjat tebing Se-Ciayumajakuning," tandasnya kepada fokus cirebon. 


Sementara itu, peresmian Lapangan Futsal dan Panjat Tebing ini, dihadiri oleh Ketua SEMA, DEMA dan perangkatnya serta para mahasiswa. Pembukaan dan peresmian ini dilakukan langsung di lokasi samping Lapangan Futsal dan Panjat Tebing, yang berhadapan dengan Gedung Megah FITK IAIN Syekh Nurjati Cirebon. (din)






Terkini