Walikota Cirebon Raih Penghargaan Di Bidang Pendidikan


FOKUS CIREBON - Presiden RI, Joko Widodo memberikan penghargaan Dwija Praja Nugraha kepada Wali Kota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH dan PGRI Kota Cirebon di Lapangan Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, karena perhatiannya begitu besr kepada pendidikan.

H Abdul Haris, Ketua PGRI Kota Cirebon menyampaikan, penghargaaan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang mempunyai perhatian lebih kepada dunia pendidikan.

"Ya, Pak Wali Kota Cirebin begitu besar perhatiannya kepada kalangan pendidikan, khususnya guru-guru honorer," papar Haris.

Dijelaskan, Kota Cirebon merupakan salah satu daerah yang lebih dahulu meng-SK-kan guru honorer, sehingga para guru mendapat insentif dari Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

"Penghargaan ini tentu harus menjadi motivasi agar keberpihakan dan dukungan bagi kemajuan serta pengembangan pendidikan di Kota Cirebon lebih baik lagi. Khususnya bagi kualitas dan tenaga pendidik demi kemajuan Kota Cirebon," kata Haris.

Sementara itu, penghargaan di bidang pendidikan yang diterima Pemkot Cirebon dari bapak Presiden RI ini, karena memang perhatian dan keberpihakan Wali Kota untuk pendidikan begitu besar, khususnya bagi para guru di Kota Cirebon. (Pai)

Terkini