Woww..!! 9000 Pelajar Kota Cirebon Sukseskan Popkota 2019


CIREBON – Popkota 2019 terbilang sukses. Kesuksesan ini tak lepas dari peran semua pihak, termasuk 9.000 pelajar yang ikut dalam Pekan Olahraga Pelajar (Popkota) Tingkat Kota Cirebon.

Dalam momentum ini, Popkota 2019 tidak hanya sukses dipenyelenggaraan, namun lebih dari itu, bisa mencari bibit atlet yang berbakat, tangguh, handal dan berprestasi.

Demikian diungkapkan Staf Ahli Wali Kota Bidang Perekonomian dan Pembangunan, R. Henda SH MH saat membuka Popkota di GOR Bima Kota Cirebon, Jumat (8/11). 

Henda mengatakan Pemerintah Daerah Kota Cirebon bangga dan apresiasi dengan kehadiran ribuan pelajar dalam agenda Popkota.

“Popkota menjadi momentum berharga dalam mencari bibit atlet berbakat, tangguh, handal dan berprestasi baik tingkat nasional bahkan Internasional,” ungkap Henda.


Henda menambahkan Popkota selain mencari bibit unggul juga bentuk mengukur hasil pembinaan olahraga yang telah dilakukan di tingkat SD, SMP dan SMA. Diharapkan akan lahir atlet berbakat yang akan membawa harum nama Kota Cirebon.

“Jaga sportifitas dalam bertanding dan semangat untuk berpretasi. Kami harapkan akan muncul atlet yang berprestasi gemilang,” kata Henda.

Sementara dalam Laporan Penyelenggara, R. Agus Setyadiningrat, MM., M.Pd. mengatakan kegiatan Popkota diikuti sekitar 9.000 atlet tingkat Kota Cirebon. Mereka akan memperebutkan sekitar 2.400 medali yang disediakan panitia.

“Akan dilaksanakan sekitar 18 cabang olahraga baik perorangan maupun beregu. Alhamdulillah kami mendapat dukungan di setiap tingkatan baik SD, SMP maupun SMA,” kata Agus.

Dengan tema “Juara di Medan Laga Berprestasi Akademis, lanjut Agus diharapkan akan muncul atlet handal yang akan mengikuti jenjang Porda maupun PON.

Kota Cirebon memiliki tradisi mewakili Jabar untuk bertanding di tingkat nasional pada cabang tertentu seperti renang, basket, silat, gulat, bulutangkis, baseball, drumband dan lainnya.

“Kegiatan kali ini pun diharapkan akan muncul bibit berkualitas bermental juara,” tandasnya. (is)

Terkini