Proses Tanah Hibah Di Indramayu, Diharapkan Selesai Tahun Ini


CIREBON – Proses tanah hibah di Indramayu, Jawa Barat, untuk kampus 2 IAIN SNJ Cirebon, diharapkan biaa segera selesai diakhir tahun 2019. Hal itu disampaikan Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, H.Sumanta Hasyim MAg, usai prosesi wisuda ke XX IAIN SNJ Cirebon, di Hotel Aston Cirebon.
Terkait hal ini, H Sumanta juga menjelaskan jjka proses hibah juga menunggu pensertifikatan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN). Jika hibah bisa selesai akhir tahun ini, maka pada tahun depan rencana lainnya bisa dilaksanakan.
*Ya, proses hibah tanah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu kepada IAIN diharapkan bisa selesai akhir tahun ini,” ujarnya.
Dijelaskan, bahwa proses pembelian dan hibah tanah di Blok Ciputat, Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu yang diproyeksi untuk pembangunan kampus 2 universitas tersebut ditargetkan akhir 2019 ini selesai.
Saat ini, proses tersebut masih berjalan dan diawali dengan tahap pensertifikatan di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Indramayu.
Sumanta juga menjelaskan kia saat ini sedang proses dan prosesnya itu pensertifikatan dulu ke BPN, kemudian BPN menerbitkan sertifikat,” terang Sumanta.
Sebab katanya, nama dalam sertifikat tersebut yang sebelumnya milik Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu harus diubah menjadi Kementerian Agama Republik Indonesia, kemudian diteruskan ke IAIN Syekh Nurjati Cirebon. (din)

Terkini