Woww.. !!! Para Pedagang Kebanjiran Rejeki Wisuda IAIN Cirebon



CIREBON – Sukri (35), pedagang bunga hias tampak larut bersama lalu lalangnya kesibukan para pengantar wisudawan di area pintu masuk Hotel Aston, belum lama ini.
Sukri mengaku sejak pagi pukul 06.00 WIB sudah standby mengambil posisi agar lapaknya mudah terlihat dan terjangkau keluarga wisudawan. Sambil tangan satu menenteng karangan bunga hias, Sukri tak bosan menawarkan jualanya ke setiap keluarga wisudawan yang melintas.
“Alhamdulillah, setiap wisuda IAIN Syekh Nurjati (SNJ) Cirebon, kami selalu kebagian berkahnya, jualan kami lumayan laris. Alhamdulillah rejeki ini bisa dibawa pulang ke rumah,” akunya.
Hal senada disampaikan Rukiyah (44), penduduk asal Cirebon ini juga ikut mengais rejeki dari kegiatan wisuda IAIN Cirebon. Dirinya yang hanya ditemani satu anak cucu berusia (15), terus berkeliling menjajakan jualannya. Rasa lelah di raut wajahnya hilang seketika saat sejumlah uang tersodor dari tangan pembeli.
“Kami bersyukur, biasa ikut mencari rejeki di acara ini. Alhamdulillah bisa untuk jajan dan makan anak di rumah,” terangnya. (din)

Terkini