Bupati Cirebon Melantik 176 Kuwu Terpilih


FOKUS CIREBON - Waktu yang ditunggu akhirnya tiba, Bupati Cirebon, Drs H Imron Rosyadi MAg secara resmi melantik 176 kuwu terpilih dari 39 kecamatan, se Kabupaten Cirebon. Prosesi pelantikan sendiri berlangsung khidmat dan sukses, pada Sabtu (28/12), di The Radiant Hotel Beber, Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon meminta para kuwu yang baru dilantik itu bekerja maksimal dalam memimpin desanya masing-masing. bupati juga menegaskan jika para kuwu merupakan kepanjangan tangan Bupati Cirebon di tingkat desa.

Karenanya, kuwu harus berpartisipasi dalam menyukseskan program pembangunan yang dicanangkan Pemkab Cirebon di desanya masing-masing.


Selain itu, para kuwu juga harus bisa berinovasi dalam mendorong kemajuan desa yang dipimpinnya. "Jangan hanya terpatok pada program Pemkab Cirebon, harus bisa menyesuaikannya dengan kondisi masing-masing desa," ujar Imron Rosyadi.

Sementara itu, tampak sejumlah personil TNI/Polri, Dishub dan Pol PP ikut mengamankan kegiatan tersebut. Mereka juga tersebar di sejumlah titik, termasuk dalam melancarkan arus lalu lintas kendaraan, baik yang datang dari Kabupaten Kuningan maupun yang datang dari arah Cirebon, termasuk kendaraan paru tamu undangan serta keluarga para kuwu terlantik. (Pai)

Terkini