Bupati Kuningan Lantik.203 Kepala Desa Terpilih


FOKUS KUNINGAN - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH Melantik dan Mengambil Sumpah 203 Kepala Desa terpilih Tahun 2019 yang dilaksanakan di Gor Ewangga Kuningan. Sabtu (28/12/2019). 
Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, SE, Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si Kepala DPMD Provinsi Jawa Barat H. Dedi Supandi, S.STP., M.Si, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Tina Wiryawati, SH dan Yosa Octora Santono, S.Si., M.Si, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy, SE, Kepala DPMD Kabupaten Kuningan Drs. Deniawan, M.Si, Ketua TP. PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, SE, Wakil Ketua TP. PKK Yuana Woelansarie, SH serta tamu undangan lainnya.
Setelah melaksanakan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa, Bupati mengucapkan selamat dan sukses bagi seluruh kepala desa yang telah dilantik, karenanya prosesi pelantikan ini menjadi sakral dan penting bagi penyelenggaraan pemerintahan kedepan.
Menurutnya suksesnya pemerintahan baik nasional, provinsi maupun daerah juga atas berkat suksesnya penyelenggaraan pemerintahan desa yang terus bersinergi. 
“Di momentum yang sangat bersejarah ini, akan menjadi titik awal sebagai kepala desa dalam rangka membangun desa yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan sesuai dengan semangat undang-undang. Saya titip dalam menjalankan penugasan sebagai kepala desa wajib melaksanakan kebijakan pembangunan yang selaras dengan Visi Misi Kuningan MAJU, Jabar Juara Lahir Batin dan Indonesia Maju,” ungkap Bupati.

Ia juga menyampaikan kehadiran Wagub di pelantikan kepala desa ini sekaligus membawa keberkahan bagi Kuningan, dimana terdapat 6 desa yang mendapat di alokasi masing-masing 1 unit kendaraan MASKARA (Mobil Aspirasi Kampung Juara) yang diberikan kepada Desa Cibulan Kecamatan Cidahu, Desa Cibingbin Kecamatan Cibingbin, Desa Ancaran Kecamatan Kuningan, Desa Ciawigebang Kecamatan Ciawigebang, Desa Kadugede Kecamatan Kadugede, dan Desa Sadamantra Kecamatan Jalaksana.
Sementara itu Wagub Uu menitipkan pada seluruh kepala desa yang akan menjalankan tugasnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakatnya, memberikan rasa mudah masyarakat dalam memenuhi kehidupan hidupnya seperti akses pendidikan, ekonomi kesehatan dan lain-lain, serta memberikan rasa khusyu masyarakatnya untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan keprcayaannya masing-masing.
“Ini adalah kemenangan seluruh masyarakat desa, dan bagi yang kades sudah dilantik saya ucapkan selamat untuk bertugas dalam membangun desa dan menjaga dan mengemban amanah masyarakat yang sangat mulia. Serta bangun selalu komunikasi dengan unsur pemerintah daerah,” ujar Wagub Uu. 
Menariknya pada pelantikan tersebut terdapat kepada desa tertua dengan umur 78 tahun dari Desa Kadurama dan kepala desa termuda dengan umur 28 tahun dari Desa Lengkong. (Pai)





Terkini