DI Pendopo Majalengka, Bupati Melantik 141 Kepala Desa


FOKUS CIREBON - Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., melantik 141 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak periode 2019-2025. Pelantikan digelar di Pendopo Kab. Majalengka, Rabu (11/12/2019).
Pelantikan Kepala Desa dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat, Ketua DPRD Kab.Majalengka, Wakil Bupati Majalengka, para Asisten, Staf Ahli, unsur Forkopimda, Kepala Kemenag Kab. Majalengka, Ketua Pengadilan Agama Kab. Majalengka, Ketua TP-PKK Kab. Majalengka, Ketua Dharmawanita Persatuan Kab. Majalengka, para Pejabat di lingkungan Pemkab Majalengka, para Camat, serta para tamu undangan lainnya.
Dalam sambutanya Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., mengucapkan selamat kepada Kepala Desa terpilih yang hari ini dilantik, juga mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Jawa Barat di Kab. Majalengka, di samping itu baru pertamakali pelantikan Kades dilaksanakan di pendopo secara serentak dan dihadiri oleh Gubernur, hal ini sangatlah isitimewa.
“Terimakasih atas perhatian Gubernur, ini pertama kalinya terjadi di Majalengka. Saya harap kepala desa mampu menjalankan amanah atas jabatannya,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengajak kepada para Kepala Desa untuk segera bekerja dengan baik demi membangun Majalengka Raharja. "Mudah-mudahan dengan kehadiran Bapak Gubernur Jawa Barat dan juga Ketua DPRD Prov. Jawa Barat akan menjadi motivasi baik buat saya dan juga para Kepala Desa yang baru saja dilantik  untuk betul-betul melaksanakan tugas melayani rakyat bekerja dengan tulus dan sepenuh hati mengemban amanah rakyat," ujar Bupati Majalengka..
“Saya mengajak kepada para Kepala Desa dan juga  Camat, mari kita singsingkan lengan baju menjelang pembangunan Majalengka yang lebih sejahtera lagi untuk rakyat Majalengka demi menyongsong Majalengka Raharja menuju Jabar juara”, tegas Bupati lagi..
Sementara itu Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil, ST.,M.Ud., mengucapkan selamat atas dilantiknya 141 Kepala Desa di Kab. Majalengka mudah-mudahan Allah berikan kemudahan dalam perjalanan menjadi pemimpin di desa masing-masing, setelah dilantik diharapkan dapat sepenuh hati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 
Disamping itu semua Kades khususnya di Kabupaten harus bekerja secara profesional dan  memahami beberapa ilmu pemerintahan, selain itu, ilmu ekonomi dan ilmu digital juga menjadi pedoman penting untuk menjalankan program pembangunan sebab ke depan desa-desa harus menjadi desa digital. 
Ke depan nanti ada program SAPA WARGA  dimana surat pengantar dari desa bisa menggunakan cukup tanda tangan digital melalui hp, inovasi-inovasi ini harus dipahami harus dipelajari karena itu kebutuhan. 
Selain itu desa-desa harus naik kelas sudah tidak ada lagi di Jawa Barat desa sangat tertinggal, berikutnya adalah yang harus kita tingkatkan dari desa tertinggal menjadi desa yang lebih berkembang, dari desa berkembang menjadi desa maju dan dari desa maju naik kelas ke desa mandiri.
“Pemprov Jabar memberikan apresiasi kepada 7 Desa Mandiri di Kab. Majalengka ketujuh desa itu yakni Desa Talaga Wetan Kecamatan Talaga, Desa Maja Selatan Kecamatan Maja, Desa Kumbung Kecamatan Rajagaluh, Desa Pagandon Kecamatan Kadipaten, Desa Tarikolot Kecamatan Palasah, Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi dan Desa Malausma Kecamatan Malausma. Apresiasi ini dalam bentuk pemberian Mobil Asprirasi Kampung Juara (Maskara). Maskara itu nantinya dapat digunakan untuk berbagai kepentingan masyarakat di desanya” tutup Gubernur.

Terkini