Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Disambut Baik Walikota Dan Unsur Muspida Bekasi


FOKUS BEKASI - Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat, Raja Nafrizal disambut baik oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, dalam  Pelaksanaan pemasangan tiang pancang untuk gedung baru Kejaksaan Negeri Kota Bekasi yang bertempat di Jalan Veteran, Bekasi Selatan. 
Kejati juga disambut oleh Sekretaris Daerah, Reny Hendrawaty, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Sukarman dan segenap para Forkopimda Kota Bekasi. Jumat, (13/12/2019).
Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan Kota Bekasi, Jumahan Luthfi melaporkan mengenai perencanaan pembangunan gedung Kejaksaan Negeri Kota Bekasi. Pembangunan gedung tersebut dengangan nilai anggaran sebesar Rp. 33.336.416.000 di atas lahan 3.980 M2, rencananya pembanguanan gedung tersebut akan usai pada awal tahun 2020.
Wali Kota Bekasi, dalam sambutannya mengatakan bahwa pada hari kemarin tepatnya Rabu 12 Desember 2019, telah juga terlaksana Ground Breaking Gedumg Polrea Metro Bekasi Kota yang berada di depan Kelurahan Harapan Mulya, dan pada hari ini kita telah menyaksikan Ground Breaking Gedung Kejaksaan Negeri Kota Bekasi.
“Sementara ini, para pegawai Kejari Kota Bekasi kita tempatkan di gedung sementara di Eks Kantor Dinas Kesehatan Kota Bekasi yang berada di depan Grand Mall Kota Bekasi, sampai nanti jadi kantor barunya,” kata Bang Pepen sapaan akrabnya Walikota Bekasi.
Lanjutnya ia menjelaskan,  segala bentuk pelayanan untuk warga Kota Bekasi sedang kami tingkatkan termasuk kemarin, hari ini dan besok kita akan adakan Ground Breaking Kementerian Agama Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani, hal ini dalam rangka peningkatan fasilitas pelayanan kepada warga.
“Kantor Kejaksaan ini merupakan lambang supremasi hukum yang kewibawaannya harus kita jaga termasuk juga gedungnya yang kita bangun lebih refresentatif,” ungkap Wali Kota.
Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat berpesan kepada Pemerintahan Kota Bekasi atas perhatian kepada Kejaksaan Negeri Kota Bekasi yang membangun gedung baru.
“Kota Bekasi telah berpartisipasi pembangunan gedung refresentatif dari Imigrasi Kelas II, Lembaga Permasyarakatan, Polres Metro Bekasi Kota, termasuk Kejakasaan Negeri Kota Bekasi, dan besok akan adakan kembali ground breaking gedung Kementerian Agama Kota Bekasi, ini suatu kerja sama yang hebat, bentuk kepedulian antar Forum Komunikasi Daerah Kota Bekasi, tentunya hubungan baik ini dapat menunjang kinerja dari Kejaksaan dalam penegakan hukum yang ada,” kata Kejati Jabar.
Waktu di Sentul kemarin, masih kata dia, Pak Presiden menyampaikan agar aparat hukum bisa melakukan upaya pencegahan, jadi bukan saling berbangga-bangga dalam memasukan orang ke penjara.
“Adanya upaya pencegahan tentu sangat bisa menghasilkan hasil yang maksimal dalam mencegah terjadinya bentuk dari korupsi,” ujarnya.
Bersama Forkopimda dan Kejati Provinsi Jawa Barat menandatangani prasasti pencanangan tiang pancang untuk Kantor Kejaksaan Negeri Kota Bekasi. (de)

Terkini