Sebentar Diguyur Hujan, Sejumlah Tempat Di Cirebon Tergenang Air


FOKUS CIREBON - Hujan deras yang mengguyur wilayah Cirebon, Selasa (17/12/2019), membuat air di sejumlah tempat naik ke permukaan. Seperti yang terlihat di Jalan kawasan PLTG di Jl Perjuangan, samping belakang SMAN 4 Kota Cirbon, beberapa meter jalan tersebut tergenangi air hingga ketinggian di atas mata kaki orang dewasa. 

Bahkan sebuah sepeda motor Mio tiba-tiba mesinnya mati dan terpaksa harus dituntun lantaran mogok saat menerobos genangan aur tersebut. Tetapi banyak juga kendaraan lainnya yang mampu melewati genangan aur tersebut.

"Walau banjir, tapi hanya sebentar. Karena aliran pembuang (solokan) cukup dalam dan airnya terus mengalir keluar, sehingga air ceoat surut," kata  Supriyadi, warga yang biasa melintas di jalan tersebut.


Genangan air juga terlihat di jalan  Sunyaragi. Tetapi air tersebut juga sama cepat surut setelah hujan reda. Demikian juga sungai yang semula kering, tiba-tiba meluap, bahkqn warga yang berada di kawasan Goa Sunyaragi secara bergotong royong debfqn bantuan bambu panjang langsung melakukan pembersihan sampah yang tersumbat (tertahan), agar laju air yang cukup deras berjalan lancar. (nur)

Terkini