Waduhh.. !! Hujan Sebentar, Sejumlah Jalan Di Cirebon Banjir


FOKUS CIREBON - Hujan yang mengguyur wilayah Cirebon pada Selasa (17/12) kemarin, membuat sejumlah warga miris dengan kondisi jalan dan sungai yang tak mampu menampung air  untuk mengalir tanpa harus banjir di sejumlah tempat.

Rina, misalnya, mahasiswi Unswagati Cirebon ini kerap melihat pemandangan tak sedap di depan kampusnya lantaran banjir setinggi lutut orang dewasa saat hujun deras turun. 

Padahal kata Rina, perbaikan gorong-gorong dan kali pembuang sesekali  terlihat dilakukan pihak PUPR yang kantornya persis bersebelahan dengan kampus Unswagati. Namun pada prakteknya, banjir masih terus berlangsung dan bikin repot pihak kampus dan mahasiswa.

Hal yang yang sama juga diutarakan Rizal, perbaikan jalan dan saluran kerap dilihatnya, namun genangan aor dan banjir masih terlihat disana-sini. Apalagi jika melihat saluran pembuang, air hampir ke permukaan tanah jalan. 

"Baru diguyur hujan, jalanan sudah banjir, PUPR dan masyarakat yang berdekatan dengan saluran pembuang harus segera bertindak cepat, terutama menyangkut sampah-sampah yang tersumbat, agar arus air bisa lancar," pinta Rixal, aktivis mahasiswa Cirebon. (nur)




Terkini